Kamis 04 Juni 2020, 20:15 WIB

Israel Larang Imam Masjid Al-Aqsa Memasuki Kompleks Suci

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Israel Larang Imam Masjid Al-Aqsa Memasuki Kompleks Suci

AFP/Muhammad Gharabi
Masjidil Aqsa

 

PIHAK berwenang Israel, Kamis (4/6), memperpanjang perintah yang melarang Syekh Ekrima Sabri, mufti besar Yerusalem, memasuki Masjid Al-Aqsa selama empat bulan lagi.

"Polisi Israel menggerebek rumah saya pada Kamis dan memberi saya perintah yang melarang saya memasuki masjid Al-Aqsa selama empat bulan," kata Sheikh Ekrima Sabri kepada Anadolu Agency.

"Membungkam dan menargetkan Masjid Al-Aqsa adalah sifat pendudukan Israel, yang bertentangan dengan kebebasan beribadah," ujarnya. "Tapi kami akan tetap bersama Al-Aqsa, dan kita akan membela Al-Aqsa," tegasnya.

Otoritas Israel menuduh Sheikh Sabri melakukan hasutan karena posisinya yang bertujuan melestarikan ‘identitas Islam Masjid Al-Aqsa’.

Januari ini Israel menyerahkan perintah deportasi untuknya dari masjid itu, yang merupakan salah satu situs paling suci dalam Islam.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat masjid itu berada, selama perang Timur Tengah 1967.

Dalam suatu langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional, Israel mencaplok seluruh kota itu pada 1980, mengklaimnya sebagai ibu kota ‘abadi dan tak terbagi’ negara Yahudi. (OL-13)

Baca Juga: Tolak Aneksasi Israel, Palestina Minta PBB Terbitkan Resolusi

Baca Juga

THOMAS SAMSON / AFP

Museum Louvre Dibuka Kembali Senin setelah Merugi Rp653 Miliar

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 Juli 2020, 10:28 WIB
Museum Louvre Paris yang ditutup sejak Maret akibat wabah covid-19 akan dibuka kembali mulai Senin (6/7). Namun tidak seluruh bagian museum...
Pau BARRENA / AFP

Saat Liburan Musim Panas, Catalonia Lockdown 200.000 Orang

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 Juli 2020, 08:40 WIB
Otoritas Catalonia melakukan penguncian kota di tengah liburan musim panas. Apalagi sudah banyak pelancong asing dari 12 negara di luar Uni...
Michele Spatari / AFP

Afrika Selatan Laporkan 10.000 Kasus Baru Korona Dalam 24 Jam

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 Juli 2020, 08:32 WIB
Otoritas kesehatan telah memprediksi lonjakan kasus setelah secara bertahap melonggarkan lockdown ketat yang diberlakukan pada 27...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya