Kamis 04 Juni 2020, 18:26 WIB

Real Madrid Serius Datangkan Jadon Sancho

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Real Madrid Serius Datangkan Jadon Sancho

AFP/Lars baron
Gelandang Borrusia Dortmund Jadon Sancho

 

REAL Madrid dikabarkan serius memburu tanda tangan bintang masa depan milik Borussia Dortmund Jadon Sancho. Madrid dikabarkan akan menambah pemain muda potensial di lini depan dan Sancho dinilai tepat untuk mengisi slot itu.

Sebelumnya, tim ibu kota Spanyol itu telah memiliki bintang muda berbakat asal Brasil, Vinicius Jr dan Rodrygo. Pemain muda potensial itu disiapkan menjadi suksesor Karim Benzema dan Gareth Bale yang mulai melewati puncak karirnya.

Sancho tak diragukan lagi mampu memikat tim top Eropa berkat penampilannya musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi bintang muda di Bundesliga dengan torehan 17 gol dan 17 assist. Harganya pun melejit menjadi 117 juta euro berkat kegemilangannya itu.

Media Spanyol, AS, melaporkan Los Galacticos akan menjadikan Sancho sebagai proyek jangka panjang klub dan serius mendatangkan sang pemain meski harus menunggu hingga musim panas 2021. Madrid dikabarkan tidak akan mendatangkan pemain pada bursa transfer musim ini demi menebus Sancho pada tahun berikutnya.

Baca juga : Italia Akan Izinkan Fans Menonton Langsung Serie A

Madrid juga akan menggunakan hubungan baiknya dengan Dortmund untuk memuluskan jalan mendatangkan pemain timnas Inggris itu.

Keinginan Madrid tampaknya bisa terwujud. Pasalnya, Sancho juga memiliki keinginan untuk pindah ke klub yang lebih besar dan menjadi pesaing terkuat dalam perebutan gelar juara. Dengan begitu keinginannya untuk meraih gelar Ballon d'Or juga terbuka lebar.

Namun, Madrid harus bersaing dengan Manchester United yang telah lama kepincut dengan Sancho. Sejauh ini, United belum menemukan sosok yang tepat memakai nomor punggung keramat, nomor 7. Sepeninggal Cristiano Ronaldo, belum ada yang sukses dan mampu bertahan lama dengan nomor tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer juga ingin memasangkannya bersama Marcus Rashford di lini depan. United pernah menawar Sancho senilai 140 juta euro pada Februari, tapi Dortmund menolak mentah-mentah tawaran itu. (As/OL-7)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Lampard Minta Abraham Tetap Fokus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Juli 2020, 06:45 WIB
Abraham telah mencetak 15 gol di musim perdananya bersama Chelsea. Namun, penyerang Inggris itu sudah tidak mencetak gol sejak 11 Januari...
AFP/CRISTINA QUICLER

Kalahkan Eibar, Sevilla Buka Peluang ke Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Juli 2020, 06:36 WIB
Kemenangan itu membuat Sevilla yang menduduki peringkat empat klasemen kini unggul enam poin dari klub peringkat lima Villarreal yang...
 OZAN KOSE / AFP

Seleksi Venue Piala Dunia 2026 Tertunda Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 07 Juli 2020, 06:31 WIB
Ketua turnamen dan event FIFA Colin Smith menyebutkan bahwa pemilihan venue Piala Dunia 2026 tertunda karena terhadang wabah covid-19....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya