Kamis 04 Juni 2020, 12:00 WIB

Bermain Bersama Hewan Peliharaan di Rumah Bantu Produktivitas

Fahturrozak | Weekend
Bermain Bersama Hewan Peliharaan di Rumah Bantu Produktivitas

Unsplash/Tran Mau Tri Tam
kucing peliharaan

MENURUT  penelitian yang dilakukan di Inggris, menghabiskan masa karantina bersama hewan peliharaan mampu menjaga motivasi dan mengurangi stres dan kegelisahan.

Badan amal hewan terkemuka di Inggris, Battersea Dogs and Cats Home melakukan jajak pendapat kepada para pemilik hewan peliharaan. Dari survei yang dilakukan badan amal yang berbasis di London tersebut menunjukkan, lebih dari setengah jumlah responden (58%) mengatakan bahwa menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan saat bekerja selama lockdown telah membantu meningkatkan produktivitas dan motivasi.

Jajak pendapat ini dilakukan ke 2 ribu responden pemilik kucing dan anjing. Empat dari 10 mengatakan, memiliki hewan peliharaan bersama mereka selama lockdown telah membantu mereka mempertahankan rutinitas rutin. Kucing dan anjing memainkan peran penting dalam menjaga produktivitas dan moral pemiliknya selama karantina.

Penelitian ini juga mengungkapkan bagaimana kucing dan anjing membantu pemiliknya mengeluarkan masalah, dengan satu dari 10 responden mengeluh tentang seorang kolega kepada teman berbulu mereka.

"Kami tahu ada bukti bahwa memiliki hewan peliharaan baik untuk kesehatan mental dan mengatasi stres, dan ini jelas sangat penting pada saat yang sulit. Kami telah mendengar begitu banyak kisah luar biasa tentang bagaimana anjing dan kucing sekarang menyelamatkan pemiliknya, seperti membantu mereka merasa mengurangi overwhelmed, atau mengalihkan perhatian mereka dari agenda berita,” papar kepala perilaku anjing di Battersea Ali Taylor, dikutip dari The Independent.

Duta Battersea David Gandy, yang menghabiskan masa karantina selama lockdown bersama anjingnya yang bernama Dora, dan dua anjing milik sang ibu menyatakan bahwa meski ada rasa frustrasi, tetapi hal itu tidak terjadi pada peliharaannya.

“Mereka mungkin benar-benar menikmatinya, dengan berjalan lebih lama dan lebih banyak perhatian dan waktu bermain daripada sebelumnya. Anjing memberi kami begitu banyak dan hanya meminta sedikit, hanya berjalan-jalan, makan dan berpelukan.”

Saat ini, seperti yang terjadi pada semua badan amal, Battersea menghadapi penurunan pendapatan yang signifikan sebagai dampak langsung dari virus korona dan hanya bergantung pada kedermawanan masyarakat untuk terus mendanai pekerjaan vital mereka untuk membantu anjing, kucing, dan orang-orang yang merawatnya. (M-4)

Baca Juga

AFP/VALERIE MACON

Naya Rivera Dipastikan Meninggal karena Tenggelam

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 08:48 WIB
Pemeriksa mengatakan temuan autopsi selaras dan konsisten dengan keadaan tenggelam dan kondisi tubuh waktu dia...
Unsplash/ Olena Sergienko

Teknologi Headphone Raksasa untuk Peredam Bising

👤Fathurrozak 🕔Rabu 15 Juli 2020, 08:30 WIB
Para peneliti di Singapura mengembangkan sistem seperti headphone peredam bising yang bisa diaplikasikan di tempat tinggal...
Unsplash/ Rahul Dey

Hal yang Bisa Tingkatkan Risiko Kematian saat Mendaki Gunung

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 15 Juli 2020, 06:30 WIB
Tewasnya sejumlah pendaki harus menjadi pelajaran bagi mereka yang juga berencana kembali naik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya