Kamis 04 Juni 2020, 09:57 WIB

Ganjar Ingatkan Daerah Jangan Tergesa-gesa New Normal

Akhmad Safuan | Nusantara
Ganjar Ingatkan Daerah Jangan Tergesa-gesa New Normal

MI/Haryanto
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) menggelar halaqoh di gedung A lantai 2 kantor gubernur Jateng, Rabu (3/6/2020)

 

ANGKA kesembuhan pasien covid-19 di Jawa Tengah mencapai 56,13% (875 orang) dari 1.559 orang yang positif korona. Namun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengingatkan daerah agar tidak tergesa-gesa menerapkan kenormalan baru (New Normal)

"Saya ingatlan daerah jangan tergesa-gesa menetapkan tata kelola kehidupan kenormalan baru, persiapkan saja dulu dan latihan," kata Ganjar Pranowo kepada mediaindonesia.com, Kamis (4/6).

Seperti Kabupaten Jepara dan Rembang pada akhir Mei lalu sudah menunjukan angka nol, tetapi setelah dilakukan rapid test covid-19 massal kemudian ditindaklanjuti dengan test swab kasus covid-ketahuan. Demikian juga dengan Kota Semarang dan daerah lainnya juga terjadi penambahan kasus korona.

baca juga: TPP ASN Kabupaten Sorong Akan Dipotong Untuk Cegah Covid-19

Secara bertahap di Jawa Tengah tata kehidupan berjalan sesuai protokol kesehatan yang ada, seperti pengaturan duduk pekerja pabrik yang berjarak, pengaturan pasar, transpotasi, dan antrean dan lainnya. Namun masih banyak dijumpai warga tidak bermasker serta berkerumun. Pada Kamis (4/6) hingga pukul 07.30 WIB, dari 1.559 kasus positif korona sebanyak 875 orang (56,13%) sembuh dan diperbolehkan pulang.(OL-3)
 

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Pasien Sembuh Covid-19 di Klaten Bertambah

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 05 Juli 2020, 09:13 WIB
 Dengan sembuhnya satu pasien, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif virus korona yang saat ini masih dirawat intensif di rumah...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Kinerja PDAM Balikpapan Disorot

👤Rudi Agung 🕔Minggu 05 Juli 2020, 08:18 WIB
Pelayanan PDAM Balikpapan belum memuaskan masyarakat. Namun di tengah pandemi, PDAM justru menaikkan harga...
ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Pemkab Kaimana Serahkan APD Untuk KPUD dan Bawaslu

👤Martinus Solo 🕔Minggu 05 Juli 2020, 07:58 WIB
Pemkab Kaimana, Papua Barat telah menyerahkan alat pelindung diri kepada KPUD dan Bawaslu yang akan menggelar Pilkada 2020 pada 9 Desember...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya