Kamis 04 Juni 2020, 07:50 WIB

Personel Polri Dilarang Bermain Anggaran

Siti Retno Wulandari | Megapolitan
Personel Polri Dilarang Bermain Anggaran

MI/Susanto
Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz.

 

SELURUH jajaran Korps Bhayangkara diingatkan untuk tetap meningkatkan dedikasi, loyalitas, serta menggunakan anggaran secara tepat dan bertanggung jawab. Demikian pernyataan Kapolri Jenderal Idham Azis saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polri 2020 melalui konferensi video di Kantor Pusat Pengendalian Krisis Mabes Polri, Jakarta, kemarin.

“Kita mendapat peringkat satu dari seluruh kementerian/lembaga dalam kategori penyerapan pagu anggaran besar yang penyerapannya sebesar 98,28%,” ujar Idham.

Idham menuturkan penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mencapai 75,95% dalam bidang pelayanan prima untuk satuan kerja dan polres, antara lain Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Banyuwangi, Polres Malang, Polres Tuban, dan Polres Cirebon.

Selain prestasi terkait dengan operasional dan pelayanan yang baik yang wajib dipertahankan, terang dia, penggunaan anggaran juga harus bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita gunakan sesuai dengan peruntukannya. Penggunaan DIPA harus digunakan sebesarbesarnya untuk organisasi. *Apabila tidak bisa diserap, hanya ada satu kata, dikembalikan ke negara”, pungkas Idham. (Sru/J-3)

Baca Juga

123rf.com

Jack Lapian Diperiksa Pencemaran Nama Baik Pendiri Kaskus

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 02 Juli 2020, 22:37 WIB
Polisi telah menetapkan Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian dan Titi Sumawijaya Empel (TSE) sebagai tersangka pencemaran nama baik...
AFP

Anies Diminta Jangan Tebang Pilih Tindak Hiburan Malam

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 02 Juli 2020, 22:35 WIB
Aziz mengakui ada tempat hiburan malam seperti diskotek atau bar yang berkedok menjadi restoran selama masa pembatasan sosial berskala...
AFP

58,8% Pasien Covid-19 di Jakarta Sembuh

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 02 Juli 2020, 22:17 WIB
Sehingga, jumlah kumulatif kasus positif di wilayah DKI Jakarta sebanyak 11.680 kasus. Dari jumlah tersebut sebanyak 5,5% atau 646 orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya