Kamis 04 Juni 2020, 06:10 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Lampui 1.000 Kasus

Denny Susanto | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Lampui 1.000 Kasus

ANTARA/Bayu Pratama
Sejumlah personel kepolisian berjaga di pintu masuk Pasar Sudimampir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (1/6).

 

JUMLAH kasus positif virus korona di Kalimantan Selatan saat ini sudah melewati angka 1.000 kasus. Kondisi ini membuat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalsel minta dukungan PCR mobile ke pusat.

"Jumlah kasus positif virus korona di Kalsel sudah melampaui angka 1.000 kasus. Ini benar-benar mengkhawatirkan," tutur Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel, Muslim, Rabu (3/6).

Saat ini tercatat jumlah kasus positif virus korona sudah mencapai angka 1.033 kasus bertambah 64 kasus dari hari sebelumnya. Tercatat ada 841 orang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit dan lokasi karantina khusus.

Sejauh ini jumlah penderita yang berhasil disembuhkan hanya 10 persen atau 101 orang dan penderita meninggal 91 orang atau sembilan persen. Kemudian ada 777 orang dalam status orang dalam pemantauan (ODP) dan 207 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Penderita Covid terbanyak berasal dari Kota Banjarmasin sebanyak 476 orang disusul Kabupaten Tanah Bumbu 133 orang, Kabupaten Banjar 115 orang dan Kabupaten Barito Kuala 89 orang.

Dari 64 kasus posotif terakhir, terbanyak berasal dari Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Laut. Menurut Muslim pihaknya akan terus menggiatkan aksi penelusuran (tracking dan tracing) warga terduga terpapar virus korona di lapangan.

"Sejak sebelumnya sudah kita prediksi akan terjadi lonjakan jumlah kasus positif virus korona ini seiring gencarnya aksi petugas di lapangan," ujarnya.

Gugus Tugas Covid-19 Kalsel menargetkan pada Agustus mendatang pandemi virus korona sudah dapat dike dikendalikan. Terkait hal ini pula pihaknya akan meminta dukungan unit PCR mobile kepada pemerintah pusat agar penanganan virus korona dapat lebih maksimal. (R-1)

 

Baca Juga

MI/Martinus Solo

4 Partai Siap Menangkan Piet Kasihiw-Matret di Pilkada Bintuni

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 10:20 WIB
Pasangan tersebut didukung oleh empat partai yakni NasDem, Golkar, Demokrat dan PDI...
MI/Haryanto

Ganjar Lepas Puluhan Dokter Peserta Tour de Borobudur

👤Haryanto 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 09:21 WIB
Para dokter ini pun diminta Ganjar untuk menyosialisasikan protokol kesehatan di setiap ttitik...
MI/Djoko Sardjono

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 12 Orang

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 08:23 WIB
Sebanyak 12 pasien baru terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 adalah warga dari Kecamatan Klaten Utara, Wedi, Polanharjo, Jogonalan,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya