Kamis 04 Juni 2020, 02:25 WIB

Kasus Postif Korona di Tuban Kembali Bertambah

M Yakub | Nusantara
Kasus Postif Korona di Tuban Kembali Bertambah

DOK MI
Ilustrasi

 

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Jawa Timur,  menyatakan ada penambahan 7 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, empat di antaranya adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru, satu warga dinyatakan meninggal dunia. Dengan demikian, secara akumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif menjadi 51 orang.

"Dari hasil Tes RT-PCR yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya ada penambahan konfirmasi positif dari klaster Tambakboyo, klaster Pasar Tambakboyo, klaster Grabagan, dan PDP asal Kecamatan Palang," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, Rabu (3/6).

Lebih lanjut, Nurul mengatakan, tujuh kasus positif baru tersebut satu berasal dari klaster Tambakboyo yakni, perempuan, 32 tahun asal Tambakboyo, tiga dari klaster Pasar Tambakboyo yaitu, laki-laki 45 tahun dan perempuan, 38 tahun  asal Bancar serta perempuan 57 tahun asal Tambakboyo.

Sementara dari klaster Grabagan terjadi penambahan konfirmasi positif, laki-laki 22 tahun dan perempuan 12 tahun asal Grabagan. " Hari ini juga ada penambahan konfirmasi positif yang sebelumnya PDP yaitu perempuan 46 tahun asal Palang," tambah Nurul.

Ia juga mengatakan penambahan kasus juga terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Terdapat penambahan empat PDP baru yang jika dirinci laki-laki 29 tahun asal Jombang yang tinggal di Kecamatan Rengel, laki-laki 53 tahin asal Kecamatan Semanding dan laki-laki 51tahun asal Kecamatan Tuban. "Termasuk satu PDP baru dalam kondisi sudah meninggal dunia adalah perempuan 45 tahun asal Kecamatan Jatirogo yang hasil rapid tes menunjukkan reaktif," paparnya.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, per Selasa  (2/6) menunjukan jumlah kumulatif ODP sebanyak 634 orang dengan sebanyak 521 orang selesai pemantauan dan 113 orang masih dalam pemantauan. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 64 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 29 orang sembuh,  15 orang meninggal dunia, dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 20 orang. (R-1)

Baca Juga

DOK MI

Berkedok Ajari Ilmu Mistik, Seorang Pemuda Cabuli Puluhan Anak

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 07 Juli 2020, 03:20 WIB
Terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan keluarga salah seorang korban ke Satreskrim Polres Sukabumi pada 28 Juni...
DOK MI

Refocusing Anggaran Akibat Covi-19, Perbaikan Jalan di Palembang

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 03:10 WIB
Adanya pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19, maka alokasi untuk perbaikan jalan di Palembang sangat...
ANTARA/Siswowidodo

Seorang Pendaki Gunung Lawu Ditemukan Tewas

👤Antara 🕔Selasa 07 Juli 2020, 02:55 WIB
Belum diketahui pasti penyebab kematian pendaki tersebut. Namun, diperkirakan karena kondisi cuaca dingin yang ekstrem yakni mencapai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya