Pembangunan Gedung Parkir Polda Metro Jaya Didanai Swasta

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 02 Mar 2016, 13:51 WIB Megapolitan
Pembangunan Gedung Parkir Polda Metro Jaya Didanai Swasta

MI/ROMMY PUJIANTO

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta sudah mulai membangun gedung parkiran di Mapolda Metro Jaya. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk pembangunan tersebut.

"Ini uang pembangunannya dari kewajiban pengembang yang mengerjakan reklamasi pulau," kata Ahok, sapaan Basuki, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/3).

Ahok menjelaskan pengembang punya kewajiban kepada DKI saat ingin membangun pulau ataupun saat menaikkan Koefisien Luas Bangunan (KLB). Namun, dana tersebut tidak boleh diterima langsung oleh DKI. Swasta harus memberikan dalam bentuk infrastruktur.

"Saya keluarkan Pergub soal KLB. Sampai sekarang sudah terkumpul Rp3,5 triliun dari uang model begini," ungkap Ahok.

Hari ini, Pemprov DKI sudah mulai melaksanakan groundbreaking yang didanai oleh Agung Podomoro Land. Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengungkapkan keadaan parkir di Polda sangat semrawut. Sehingga perlu ada perbaikan estetika parkir.

Nantinya, gedung parkiran Polda itu akan dibangun seluas 30.526 meter persegi dengan estimasi pengerjaan selama satu tahun. Warga, anggota kepolisian, dan tamu penting bakal dipisahkan setelah adanya gedung tersebut. (MTVN/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More