Rabu 03 Juni 2020, 21:22 WIB

Ini Syarat dari Persija Jika Liga 1 akan Dilanjutkan

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Ini Syarat dari Persija Jika Liga 1 akan Dilanjutkan

Dok. Wikipedia
Logo Persija Jakarta

 

DIREKTUR Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus mengungkapkan ada tiga syarat yang harus dipenuhi PSSI sebelum memutuskan Liga 1 bergulir.

Ia mengatakan syarat pertama adalah memastikan kurva covid-19 di Indonesia mulai melandai. Jika diprediksi kurva akan melandai pada Oktober, maka ia mengatakan kompetisi sebaiknya digelar di Pulau Jawa untuk meminimalisir perpindahan klub.

"Pulau Jawa menjadi opsi karena dapat menggunakan transportasi darat dan agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19 jika menggunakan pesawat. Tentunya hal ini diimbangi dengan protokol kesehatan yang baik,” ujar Ferry Paulus, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (3/6).

Selain itu, Ferry mengatakan subsidi klub harus dinaikkan untuk menunjang operasional klub. Ia meminta perhatian dari pemerintah agar ikut memberi keringanan sehingga turut membantu keberlangsungan klub.

Menurutnya, subsidi sangat penting, karena klub telah kehilangan pendapatan dari sponsor dan tiket penonton.

Baca juga : PSSI Sebut Klub Setuju Lanjutkan Kompetisi

“Kami juga meminta subsidi dinaikkan karena praktis sudah tidak ada pendapatan dari sponsor dan tiket. Pemerintah juga harus berperan untuk dapat memberi keringanan biaya stadion, pajak dan biaya pertandingan lainnya,” tambah Ferry.

Lebih lanjut, syarat terakhir, Ferry meminta PSSI mencapai kata sepakat dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) terkait kontrak para pemain. Ia tidak ingin muncul masalah baru saat liga kembali berputar.

“PSSI harus dapat memastikan bahwa harus ada renegoisasi dengan pihak APPI. Jika tidak maka akan menyisakan masalah baru kaitannya dengan gaji pemain dan ofisial,” lanjut Ferry Paulus.

Ferry mengatakan jika ketiga syarat yang diajukan tidak terpenuhi, maka Persija tidak ingin liga dilanjutkan.

Sebelumnya, PSSI mengatakan telah sepakat dengan klub untuk melanjutkan kompetisi pada Oktober. PSSI juga telah menyiapkan protokol medis yang diadopsi dari FIFA, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga bagi klub dan pemain untuk melanjutkan kompetisi. (OL-7)

Baca Juga

PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP

Motivasi Tinggi Real Madrid

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Juli 2020, 06:00 WIB
Laju positif dengan enam kemenangan beruntun Los Blancos membuat situasi di ruang ganti kian...
Tiziana FABI / AFP

Milan Ganggu Upaya Lazio Bersaing Ketat dengan Juventus

👤Antara 🕔Minggu 05 Juli 2020, 05:48 WIB
Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Juve sukses menang 4-1 atas rival sekota Torino, untuk unggul tujuh poin di pucuk...
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

PSSI Desak Shin Tae-yong Segera Bekerja

👤Faj/R-2 🕔Minggu 05 Juli 2020, 05:45 WIB
Timnas senior akan menjalani tiga laga pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya