Rabu 03 Juni 2020, 20:58 WIB

Perubahan Pelunasan Utang Sukuk Garuda Diumumkan 10 Juni

M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Perubahan Pelunasan Utang Sukuk Garuda Diumumkan 10 Juni

MI/Heri Susetyo
Pesawat Garuda

 

VICE President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Mitra Piranti, mengungkapkan bahwa persetujuan perubahan kesepakatan utang (consent solicitation) disampaikan pada Rabu, 10 Juni 2020.

"Untuk persetujuan consent solicitation nantinya akan disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Sukuk pada 10 Juni 2020," ungkap Mitra saat dikonfirmasi, Rabu (3/6).

Maskapai pelat merah tersebut memiliki utang global sukuk sebesar US$500 juta yang jatuh tempo pada hari ini (Rabu, 3/6).

Usulan terkait perpanjangan pelunasan utang sukuk dikirim pada 19 Mei 2020. GIAA telah mengirimkan surat kepada pemegang sukuk yang tercatat di bursa Singapura.

"Pengajuannya dilakukan pada 19 Mei 2020. Usulan tersebut disampaikan melalui Singapore Exchange (SGX) dengan informasi keterbukaan di Indonesia Stock Exchange (IDX) dan kepada ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Mitra.

Proposal perpanjangan waktu pelunasan sukuk akan diadakan pada akhir masa grace period. Dengan begitu diharapkan GIAA dapat memperkuat pengelolaan rasio likuiditas di skala yang lebih baik. (E-3)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Sembawa Jadi Penyangga Pangan Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 15:15 WIB
Ketut menerangkan, jumlah kelompok yang telah dibina dan diberikan hibah unggas lokal di Provinsi Kalimantan Tengah adalah 50 kelompok...
DOK KEMENTAN

Benih Inpara 2 Jadi Primadona Produksi Padi di Lahan Rawa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 13:15 WIB
Apapun cara yang bisa meningkatkan produktivitas pertanian, akan ditempuh demi menjaga ketahan pangan terlebih di masa pandemi Covid-19...
Dok: biro setpres

Jokowi Yakin Indonesia Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi di 2045

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 12:40 WIB
Meski sudah memasuki status ekonomi menengah ke atas, Presiden meminta Indonesia harus selalu berbenah agar tidak terjebak dalam status...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya