Rabu 03 Juni 2020, 20:15 WIB

Besok, Pasar Tanah Abang akan Disemprot Desinfektan

Insi Nantika Jelita/Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Besok, Pasar Tanah Abang akan Disemprot Desinfektan

MI/M Irfan
Pasar Tanah Abang

 

BESOK pagi, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum area perdagangan, di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal ini untuk menindaklanjuti Keputusan Gubernur nomor 462 tahun 2020 tentang Gugus Tugas percepatan penanganan covid – 19 Provinsi DKI Jakarta.

"Penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum area perdagangan akan dimulai pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 dilaksanakan di Pasar Tanah Abang Blok A, B, F dan pasar Metro Jakarta Pusat," kata Humas Dinas Gulkarmat DKI Mulat Wijayanto, Rabu (3/6).

Baca juga :Kenormalan Baru di Tempat Hiburan, Ini Kata Parekraf DKI

Kegiatan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum perdagangan pasar ini menindaklanjuti surat permohonan dari Direktur Perumda Pasar Jaya bahwa pasar yang ada di DKI Jakarta untuk dilakukan penyemprotan desinfektan secara rutin dengan jumlah pasar di DKI Jakarta 141 pasar dengan rincian Wilayah Jakarta Pusat 30 pasar, Jakarta utara 25 pasar, Jakarta Barat 28 pasar, Jakarta Selatan 27 pasar, dan Jakarta Timur 31 pasar.

Kegitan penyemprotan desinfektan di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Satriadi Gunawan dengan mengerahkan 19 unit mobil pompa Pemadam Kebakaran dan sarana pendukung lainnya serta mengerahkan 67 orang personil Pemadam Kebakaran, juga bergabung anggota dari TNI, Kepolisian,Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya,hal ini dilakukan dalam rangka mendukung keberlangsungan usaha dan menjaga kondisi lingkungan pasar dari penularan corona virus Disease 2019 (covid – 19 ). (OL-2)

Baca Juga

MI/PIUS ERLANGGA

Biaya Perjalanan Melonjak Gara-gara Rapid Test

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 16:30 WIB
Sri Astuti harus merogoh kocek Rp700 ribu untuk biaya rapid test agar bisa melakukan perjalanan menggunakan kereta...
Antara/Fikri Yusuf

Mendikbud Ingin Permanenkan PJJ, DPRD DKI: Mustahil

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 15:29 WIB
Apalagi metode pembelajaran jarak jauh yang diterapkan selama pandemi dinilai belum maksimal dan membutuhkan banyak...
Antara/Muhammad Adimaja

Ganjil Genap Kios Ditiadakan, Pengunjung Pasar Pramuka Dibatasi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 14:49 WIB
Masyarakat terlihat mendatangi Pasar Pramuka untuk membeli peralatan medis, seperti masker, hand sanitizer dan obat-obatan. Jumlah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya