Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Selidiki Sabotase Banjir Jakarta

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 02 Mar 2016, 13:39 WIB Megapolitan
Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Selidiki Sabotase Banjir Jakarta

MI/Galih Pradipta

POLDA Metro Jaya sedang menyelidiki dugaan sabotase saluran air penyebab banjir di pusat ibu kota. Seluruh pihak terkait akan diperiksa.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus ihwal temuan kulit kabel yang menyumbat drainase ini. Tim akan melibaktkan Dinas Tata Air DKI Jakarta dan Perusahaaan Listrik Negara (PLN).

"Informasi sementara ada yang mengatakan barang lama, pernah ada yang melakukan pembangunan. Kelupasan kulitnya itu tidak terangkat," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/3)

Tito menuturkan, tim akan terlebih dahulu menyelidiki dari mana kulit kabel tersebut berasal.

Tim, kata Kapolda, sudah mengambil sampel.

"Kami akan cek pada kontraktor, barang lama atau barang baru. Kalau lama kenapa tidak diangkat, kalau baru untuk apa maksudnya ada di situ," ucapnya.

Tito belum bisa menyimpulkan siapa dalang dan kebenaran dugaan sabotase banjir ini.

"Pemiliknya belum. Kami dan PLN lagi periksa sampel. Penyelidikan sedang berjalan. Belum sampai ke arah sana (sabotase). Nanti akan kami cek sampai ke kontraktor, kenapa gak diangkat, karena malas atau apa. Kami lihat unsur pidananya. Berhubungan dengan kerusakan lingkungan atau apa, bisa saja," jelasnya. (MTVN/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More