Rabu 03 Juni 2020, 19:41 WIB

PSSI Sebut Klub Setuju Lanjutkan Kompetisi

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
PSSI Sebut Klub Setuju Lanjutkan Kompetisi

MI/Pius Erlangga
Kompetisi liga

 

SELURUH klub sepakbola liga 1 dan 2 sepakat untuk melanjutkan kompetisi yang sebelumnya ditunda sejak Maret karena pandemi covid-19.

Menurut Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, kesepakatan tersebut dilakukan saat pertemuan antara klun dan PSSI, kemarin, dan klub mengusulkan pelaksanaan kompetisi digelar pada Oktober 2020.

"Hal-hal penting yang kita diskusikan bersama dalam pertemuan tersebut ada sebuah kesepahaman bersama bahwa semua kawan-kawan klub dan PSSI sepakat untuk melanjutkan kompetisi liga 1 dan 2," ujar Yunus, Rabu (3/6).

Pada pertemuan itu, Yunus mengatakan telah dibahas mengenai regulasi yang mengatur promosi dan degradasi. Terkait Liga 1 dan 2 tidak ada degradasi. Sedangkan untuk promosi, akan ada 2 tim Liga 2 naik ke Liga 1. Sehingga, akan ada 20 klub untuk Liga 1 musim depan.

Yunus mengatakan klub juga setuju untuk melanjutkan kompetisi pada Oktober.

Baca juga :PSSI Siapkan Protokol Medis untuk Lanjutkan Kompetisi

"Menyangkut jadwal dan kapan dimulainya kompetisi, teman-teman liga 1 dan 2 tawarkan ke federasi dilaksanakan pada Oktober, Liga 2 dimulai dua minggu setelah kick-off Liga 1," jelasnya.

Meski telah sepakat soal kelanjutan kompetisi, Yunus mengatakan masih ada sejumlah persoalan yang mesti dipecahkan. Salah satunya mengenai kontrak pemain dan pelatih.

"PSSI akan mengambil keputusan secepatnya, termasuk untuk memutuskan berikut menyangkut persoalan pemain pelatih hak dan kewajiban antar klub dengan pemain. Insyaallah akan diputuskan dalam rapat exco PSSI yang secepatnya akan dilaksanakan," kata Yunus.

Selain bersama klub, PSSI juga telah menggelar pertemuan dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia (APSI).

Selain opsi kompetisi pada Oktober, PSSI juga akan menaikkan subsidi untuk klub per termin menjadi Rp800 juta. Kemudian, tidak ada degradasi dan, terakhir, pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa agar seluruh tim tidak perlu berlama-lama berada di tempat publik terutama bandara. (OL-2)

 

Baca Juga

AFP

Man City Terobsesi Juara Liga Champions

👤Ant 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 18:56 WIB
"City memiliki urusan yang belum selesai di Liga Champions, kami sudah membicarakan soal ini sejak lama, itu yang kami lewatkan,"...
AFP

Peluang Jadon Sancho ke MU Menipis

👤Ant 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:37 WIB
"Saya asumsikan Jadon akan pergi ke kamp latihan Senin dan bermain bersama kami untuk musim depan," kata...
AFP

Mutung ke Valencia Alasan Utama Torres Hengkang ke Man City

👤Ant 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 16:41 WIB
"Saya ingin bertahan dan saya mengajukan syarat-syarat itu untuk melakukannya. Itu semua tidak melebihi kemampuan klub...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya