Rabu 03 Juni 2020, 17:31 WIB

PLN Berencana Rombak Struktur Manajemen

mediaindonesia.com | Ekonomi
 PLN Berencana Rombak Struktur Manajemen

Ist/PLN
PLN sedang mengkaji perubahan struktur manajemen di bagian bawahnya.

 

PEROMBAKAN manajemen PT PLN (Persero) ternyata belum usai, setelah beberapa waktu lalu dilakukan perubahan struktur organisasi direksi.

Syofvi Felienty Roekman, Direktur Sumber Daya Manusia PLN, mengatakan untuk struktur organisasi korporat memang sudah final. Namum secara paralel saat ini manajemen sedang mengkaji perubahan struktur manajemen di bagian bawahnya.

“Organisasi yang kami keluarkan, per 15 Mei kemarin, secara direktorat ini organisasi yang fix. Tapi kami akan terus melakukan review untuk box atau organisasi dibawah Board of Director (BOD) atau BOD-1. dan kami lihat pusat-pusat optimasi seperti apa,” kata Syofvi disela diskusi virtual di Jakarta, Selasa (2/6).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa perombakan manajemen dievaluasi untuk kemudian bisa lebih berorientasi kepada kepentingan pelanggan. Ini sudah jelas sesuai dengan arah kebijakan para pemegang saham serta direksi PLN.

Ada 11 direktorat di PLN yang ada saat termasuk pembagian wilayah yang diperkecil. Misalnya untuk Jamali jadi satu. Sumatera dan Kalimantan jadi satu. Kemudian Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua jadi satu.

Menurut Syofvi, ini adalah bentuk penyederhanaan yang ujungnya bisa lebih efisien

Salah satu evaluasi misalnya terkait keberadaan posisi Senior Vice President (SVP) Niaga dan SVP Asset, apakah ini masih relevan dengan direktoarat saat ini.

“Kami saat ini harus men-driven demand. sehingga dibentuklah direktorat niaga dan pelanggan. ini menjadi key (kunci) kami saat ini,” kata Syofvi.

PLN lanjut Syofvi sedang gencar melakukan transformasi untuk mengejar target menjadi perusahaan listrik terbaik di kawasan Asia Tenggara. Untuk itu manajemen telah sepakat untuk mengarahkan kerja perusahaan untuk berorientasi kepada pelanggan.

Pelanggan jadi modal utama karena berbeda dengan bisnis lainnya bisnis PLN pelanggan sudah pasti ada sehingga kualitas pelayanan harus dijaga betul.

“Visi kami pada 2024 menjadi perusahaan listrik terkemuka se Asia Tenggara. Ini bukan yang mudah untuk kami capai, tetapi bukan nggak mungkin dicapai. menjadi perusahaan listrik terkemuka seasia tenggara dan menjadi nomor 1 pilihan pelanggan untuk energi, it’s our vision untuk 2024,” tegas Syofvi. (OL-09)

Baca Juga

DOK PUPR

Menteri Basuki Tekankan Penggunaan Komponen dalam Negeri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Juli 2020, 22:42 WIB
Jembatan Sei Alalak akan menggantikan Jembatan Kayu Tangi 1 yang telah berusia sekitar 30 tahun dan menjadi jalur utama yang menghubungkan...
DOK KEMEN PUPR

Menteri Basuki: Penyediaan Irigasi Kunci Pengembangan Food Estate

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Juli 2020, 22:31 WIB
Dikatakan Menteri Basuki, dengan merevitalisasi areal sawah yang sudah ada, maka biaya yang dibutuhkan juga akan lebih murah dibandingkan...
Ilustrasi

Industri Petrokimia Global Siap Investasi di Teluk Bintuni

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 08 Juli 2020, 21:45 WIB
Kawasan itu dilirik salah satu pemain Industri Petrokimia global, Chayil Energy yang berniat membuat basis produksi di Teluk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya