Rabu 03 Juni 2020, 09:42 WIB

Masa Transisi 14 Hari, Sumut Persiapkan Kenormalan Baru

Apul Iskandar | Nusantara
Masa Transisi 14 Hari, Sumut Persiapkan Kenormalan Baru

MI/Apul Iskandar
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan APD kepada Pemkot Tebing Tinggi di Puskesmas Tanjung Marulak, Selasa (2/6/2020)

 

GUBERNUR Sumatra Utara Edy Rahmayadi menjelaskan memasuki masa transisi selama 14 hari maka perlu disiapkan referensi, ketentuan serta peraturan sebelum memberlakukan kenormalan baru (new normal).

"Kita belum melakukan New Normal, kita masih menunggu masa transisi selama 14 hari. Tunggu waktunya setelah kita bisa pastikan kita bisa melakukan hal tersebut. Kita tidak mengetahui bahkan dunia pun tidak tahu kapan pandemi covid-19 bisa selesai atau hilang. Saat ini kita sedang masa transisi. Kita bersama masyarakat akan berada pada garis terdepan dalam memutus mata rantai covid-19," kata Gubernur di sela-sela memberikan bantuan alat pelindung diri kepada Pemkot Tebing Tinggi di Puskesmas Tanjung Marulak Tebing Tinggi, Selasa (2/6).

Pemprov Sumut memberikan  1000 baju hazmat, 12.000 sarung tangan dan 240 Face Shield yang diterima Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol, Sekdako, Kadiskominfo dan Kadis Kesehatan

Menurutnya kehidupan perekonomian dan pendidikan harus berjalan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Kemungkinan ke depan Covid-19 adalah bagian dari hidup kita. Bersama-sama menjani kehidupan, ekonomi dan pendidikan harus terus berjalan dengan menaati protokol kesehatan", ujarnya.

baca juga: Mulai Ajaran Baru, Sekolah Harus Ikuti Protokol Kesehatan

Pada kesempatan itu Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah belum dapat dilaksanakan karena ada beberapa kriteria dan ketentuan yang harus dipenuhi dalam rangka mencegah penularan covid-19. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Widjajadi

Pedagang Terinfeksi Covid-19, Pasar Ampel Ditutup 3 Hari

👤Widjajadi 🕔Rabu 15 Juli 2020, 15:30 WIB
Pemerintah Kabupaten Boyolali memutuskan menutup Pasar Ampel selama tiga hari, mulai Rabu (15/7)- Jumat (17/7). Pasar ditutup karena ada...
Antara

Unhas Sudah Prediksi sejak 2017 Banjir di Luwu Utara

👤Lina Herlina 🕔Rabu 15 Juli 2020, 15:25 WIB
BANJIR di Luwu Utara, yang menyebabkan korban jiwa, sudah diprediksi sejak 2017 oleh Pusat Studi Kebencanaan Universitas Hasanuddin (Unhas)...
MI/LILIK DARMAWAN

187 Ribu Warga Rentan Covid-19, Pemkab Banyumas Masifkan Tes Usap

👤Lilik Darmawan 🕔Rabu 15 Juli 2020, 14:30 WIB
Dari target tes usap hingga akhir Juli sebanyak 4.000 sampel, kini telah mencapai 1.400...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya