Rabu 03 Juni 2020, 02:30 WIB

Budi Karya Sumadi Olahraga untuk Jaga Imunitas

MI | Humaniora
Budi Karya Sumadi Olahraga untuk Jaga Imunitas

Dok Instagram @budikaryas
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi

 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi, 63, menyarankan kita meningkatkan imunitas dengan berolahraga selama pendemi covid-19.

Berdasarkan pengalamannya menjalani perawatan ketika terjangkit covid-19, imunitas itulah, selain perawatan dokter, yang membuatnya bertahan dan kemudianpulih.

“Saya sejak akhir tahun lalu rajin berjalan kaki setengah jam. Kadang lari sekitar 1 kilometer. Jadi meningkatkan imunitas itu sederhana. Ditambah mengatur pola makan akan lebih baik,” katanya dalam diskusi virtual dengan pimpinan media, Senin (1/6) malam.

Meski sudah sembuh, Budi Karya tidak berhenti menjaga imunitas. Dia kini bahkan menggunakan pelatih pribadi untuk membuatnya disiplin berolahraga.

“Sepekan empat kali saya berlatih bersama personal trainer, dua sampai empat jam sekali latihan.” Selain olahraga, Budi mengatur menu makanan sesuai arahan dokter ahli gizi.

Budi Karya Sumadi menduga dia terkena covid-19 ketika berkunjung kerja ke Makassar. Gejala yang dirasakannya ialah cepat lelah. “Saya sehabis bertemu dengan Menhub Belanda di Tanjung Priok, merasa lelah dan lemah ketika kembali ke kantor,” kenangnya. (UK/H-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Luhut : Industri Farmasi Akan Bereformasi dan Bangkit Lagi

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 20:28 WIB
Pemerintah mengharapkan para pengusaha sektor industri farmasi bisa lebih maju lagi. Pihaknya meminta industri melakukan produksi dan...
Antara/Igggoy El Fittra

Kemendikbud: Kasus Korona pada Anak tak Terkait Pembukaan Sekolah

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 20:10 WIB
Kasus covid-19 ini bukan terjadi pada bulan Agustus usai Penyesuaian SKB Empat Menteri dikeluarkan, melainkan akumulasi kejadian sejak...
MI/Dwi Apriani

Ancaman Karhutla Di Tengah Pandemi Covid-19 Mesti Dimitigasi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 20:05 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan, tahun ini, ancaman karhutla perlu disikapi secara cermat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya