Selasa 02 Juni 2020, 21:43 WIB

Speedboat Rombongan Tim Gugus Covid-19 Terbakar

Siti Yona Hukmana | Nusantara
Speedboat Rombongan Tim Gugus Covid-19 Terbakar

Ilustrasi
Terbakar

 

SPEEDBOAT atau perahu cepat rombongan tim gugus tugas percepatan penanganan virus korona (covid-19) terbakar. Insiden itu mengakibatkan pengemudi Iwan, 40 mengalami luka bakar pada tangan dan kaki.

"Korban melihat adanya percikan api yang berasal dari aki dan menyambar bensin pada tanki speed yang mengakibatkan speed meledak," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Selasa (2/6).

Ahmad mengatakan, satu unit speedboat 85 PK milik Pemerintah Daerah Mappi itu terbakar di Dermaga Speed Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi pada Senin, 1 Juni 2020 pukul 19.40 WIT. Kebakaran terjadi setelah pengemudi memarkirkan speedboat di Dermaga Pelabuhan Kayu, Senggo Distrik Citak Mitak usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin untuk tujuan pulang ke Kepi pada esok harinya bersama rombongan tim gugus tugas percepatan penanganan virus korona (covid-19) yang dipimpin oleh Bupati Mappi, Kristosimus Y. Agawemu.

Baca juga :Dari 279 Pasien Covid di Mimika Papua, 100 Orang Sembuh

Ahmad mengatakan, kebakaran terjadi saat Iwan turun ke dermaga membereskan speedboat. Kemudian, Iwan melihat percikan api yang berasal dari aki dan menyambar bensin pada tanki speed.

"Iwan melompat dari atas speed untuk melepas tali pengikat agar api tidak merambat sehingga korban terkena semburan api. Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada tangan dan kaki," ujar Ahmad.

Ahmad menyebut, pihaknya langsung membawa Iwan ke Puskesmas Senggo lalu dirujuk ke RSUD Mappi di Kepi. Kasus kebakaran speedboat ditangani Satuan Reskrim Polres Mappi.

"Untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan," ungkap Ahmad (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

24 Pasien Covid-19 Masih Dirawat di Muba

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 11:15 WIB
Tercatat hingga Sabtu (11/7), terdapat 64 kasus positif covid-19 di...
MI/Dwi Apriani

Pemprov Sumsel Kembali Gandeng Mahasiswa Tangani Karhutla

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 10:49 WIB
Sejak tahun lalu, saat ada ratusan mahasiswa yang turun ke lapangan untuk bantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Sumsel serta...
MI/Dwi Apriani

Kampung Tangkal Covid-19 di Musi Banyuasin Diperbanyak

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 10:30 WIB
Pemkab Musi Banyuasin memperbanyak Kampung Tangkal Covid-19 untuk memutus mata rantai covid-19 dan membantu ketahanan pangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya