Selasa 02 Juni 2020, 21:18 WIB

20 Ribu Pengemudi Ojol Terima Bantuan di Masa Pandemi

Mediaindonesia.com | Humaniora
20 Ribu Pengemudi Ojol Terima Bantuan di Masa Pandemi

Istimewa
PEMENUHAN gizi keluarga para pengemudi ojek online di tengah pandemi menjadi perhatian berbagai pihak.

 

PEMENUHAN gizi keluarga para pengemudi ojek online (ojol) di tengah pandemi menjadi perhatian Danone Specialized Nutrition (SN) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Oleh karena itu, dicetuskanlah program SGM Eksplor–Alfamart Berbagi Kasih untuk 20 Ribu Driver Online.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, pihaknya berupaya memfasilitasi semangat gotong-royong masyarakat dalam berdonasi untuk pengemudi ojek online dalam hal ini mitra driver Gojek.

Baca juga: Donasi Untuk Tangkal Covid-19 ke PMI, Cukup Lewat QRIS-PMI

"Harapannya ialah dapat mendukung pemenuhan kebutuhan esensial harian mereka terutama gizi yang baik," kata Widianto dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Donasi yang telah terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Alfamart ataupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift selanjutnya akan disalurkan dalam bentuk e-voucher kepada 20 ribu pengemudi transportasi online.

E-voucher ini dapat digunakan untuk berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari seperti beras, minyak, gula, susu pertumbuhan untuk anak di atas 1 tahun serta susu ibu hamil dan menyusui di seluruh toko Alfamart.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, menyambut baik kolaborasi bersama SGM Eksplor yang mengajak partisipasi donasi konsumen. "Dalam program ini, konsumen dapat membantu sesama yang membutuhkan melalui jaringan gerai Alfamart maupun aplikasi Alfagift dan Alfacart," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) Monica Oudang mengapresiasi kolaborasi Danone Specialized Nutrition Indonesia dan Alfamart dalam meringankan beban para pengemudi ojek online yang terkena dampak pandemi covid-19.

"Kami berharap bantuan ini dapat memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia yang bergantung pada pendapatan harian di masa sulit seperti ini,” tegasnya.

Baca juga: OVO Jadi Mitra Pencairan Donasi Light Up Indonesia

Gorga Chandra, seorang mitra pengemudi ojek online yang telah menerima donasi dari program ini berterima kasih atas inisiatif serta perhatian dari pihak SGM Eksplor, Alfamart, serta masyarakat.

"Donasi yang kami dapatkan ini sangat bermanfaat untuk membantu kami memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari. Saya berharap, program bantuan seperti ini dapat terus berlangsung, agar lebih banyak lagi rekan-rekan pengemudi ojek online yang bisa terbantu di tengah-tengah kesulitan akibat pandemi covid-19 ini,” ungkapnya. (RO/A-3)

Baca Juga

Dok. Instagram

Livi Zheng Melangkah Maju

👤Zubaedah Hanum 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 02:35 WIB
MUDA dan perempuan. Dalam sekali tepukan, sutradara Livi Zheng, 31, berhasil mematahkan anggapan bahwa orang muda dan perempuan ialah kaum...
Dok. Kevin Aprilio

Kevin Aprilio Berkali-kali Tertunda Akhirnya Menikah Juga

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 02:15 WIB
MEMUTUSKAN untuk menikah di masa pandemi covid-19 menjadi sebuah keputusan besar yang diambil musikus Kevin...
Dok. Instagram

Adele Jadikan Kisah Diet Bahan Lelucon

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 01:55 WIB
PENYANYI asal Inggris Adele, 32, hadir di panggung Saturday Night Live (SNL) pada Sabtu (24/10)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya