Selasa 02 Juni 2020, 20:42 WIB

Presiden Bersyukur Perekonomian masih Bertumbuh

Nur Azizah | Ekonomi
Presiden Bersyukur Perekonomian masih Bertumbuh

Dok Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo bersyukur prediksi perekonomian Indonesia bakal anjlok akibat pandemi virus korona atau covid-19 tidak terjadi.

Presiden mengklaim perekonomian Indonesia dan dua negara lainnya masih tumbuh positif. Dua negara itu yakni India (1,9%) dan Tiongkok (1,2%). Sedangkan Indonesia masih tumbuh 0,5% dari yang sebelumnya 5%.

"Kini kita sedang mempersiapkan masyarakat untuk membuka kembali aktivitas perokonomian," kata Jokowi dalam dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh agama di Jakarta, Selasa (2/6).

Baca juga: Luhut: Ekspor Besi dan Baja Bantu Ekonomi Indonesia

Pertemuan dihadiri Helmy Faishal Zaini (PBNU), Abdul Mukti (PP Muhammadyah), KH Muhyiddin Junaidi (MUI), pendeta Gomar Gultom (PGI), Ignatius Kardinal Suharyo (KWI), Wisnu Tenaya (PHDI), Arief Harsono (Permabudhi), dan Xs Budi Santoso Tanuwibowo (Matakin)

Baca juga: Akibat Pandemi, Kerugian Negara Bisa Capai Rp 316 Triliun

Selain aktivitas perekonomian, tempat ibadah pun akan segera dibuka secara bertahap. Rencananya, Masjid Istiqlal akan dibuka Juli. "Tempat ibadah secara bertahap. Sementara untuk pembukaan kembali sekolah dan pesantren, kita belum ada keputusan. Kita harus hati-hati akan nasib 54 juta siswa kita," ujarnya.

Hingga saat ini, ada 120 kabupaten kota yang tidak ada kasus covid-19 sama sekali. Di daerah ini bisa berlangsung kehidupan yang normal. (X-15)

Baca Juga

 Christof STACHE / AFP

Dua Proyek Asing Tahun 1994 Penyebab Kerugian BUMN PANN

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 05:43 WIB
Kebijakan pemerintah pada 1994 dengan membuka kerja sama dengan Jerman dan Spanyol di kemudian hari menyebabkan BUMN PT  Pengembangan...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Pertamina Gandeng Tiga BUMN

👤Suryani Wandari PP 🕔Rabu 15 Juli 2020, 05:25 WIB
Dalam 5 tahun ke depan, Pertamina berencana melakukan pengadaan 48 kapal. Sebanyak 15 kapal di antaranya akan dilakukan di dalam...
AFP

Wall Street Dibuka Tergelincir di Tengah Laporan Laba

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 05:22 WIB
Saham-saham nama teknologi besar mengalami kesulitan dengan Facebook, Amazon dan Netflix, masing-masing turun setidaknya 0,4 persen pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya