Selasa 02 Juni 2020, 17:59 WIB

Penuhi Hak Imunisasi Anak Lewat Telemedicine

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
Penuhi Hak Imunisasi Anak Lewat Telemedicine

Ilustrasi
Ilustrasi imunisasi

 

JURU Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengimbau para orang tua untuk tidak menghentikan layanan imunisasi pada anak-anak karena pandemi covid-19. Sebab, imunisasi sangat penting untuk melindungi kesehatan tubuh anak dari berbagai penyakit.

“Kita tidak boleh menghentikan sama sekali layanan imunisasi karena layanan imunisasi hakikatnya adalah hak asasi anak-anak kita untuk terlindungi dari berbagai penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Mereka harus sehat karena mereka lah masa depan bangsa ini,” ujar Yuri dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Selasa (2/6).

Dia menuturkan, guna mencegah resiko penularan covid-19 pada anak, para orang tua bisa memanfaatkan layanan telemedicine, sehingga anak-anak tidak perlu datang ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya dan orang tua tidak perlu merasa khawatir dengan kesehatan anaknya.

Baca juga : Gugus Tugas Tegaskan Indonesia tidak Terapkan Herd Immunity

Pemanfaatan telemedicine pun dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah yakni dengan menggunakan telepon genggam tanpa harus disertai aplikasi tertentu.

“Telemedicine bisa dilaksanakan dengan cara yang sederhana, semisal berkomunikasi menggunakan telepon dengan petugas yang selama ini sudah melayaninya,” tuturnya.

Yuri pun meminta masyarakan agar mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru tersebut sehingga kita semua bisa tetap produktif namun aman dari covid-19. (OL-7)

Baca Juga

DOK KEMENDIKBUD

Inspirasi Mereka Diharapkan Memantik Semangat Sesama

👤Gana Buana 🕔Rabu 08 Juli 2020, 08:00 WIB
Nyoman Darta percaya bahwa pendidik bisa membangkitkan potensi muridnya meski mereka berasal dari kalangan ekonomi atau sosial kurang...
DOK KEMENDIKBUD

Guru Penggerak Kunci Sukses Pendidikan Indonesia

👤Gana Buana 🕔Rabu 08 Juli 2020, 08:00 WIB
Program ini tentang esensi kemerdekaan berpikir yang harus didahului oleh para guru sebelum mereka mengajarkannya pada...
BMKG

Rentetan Lindu Jadi Tanda Tanya, BMKG: Gempa Penuh Ketidakpastian

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 08 Juli 2020, 06:05 WIB
Apakah rentetan lindu yang terjadi 7 Juli 2020 sebagai pertanda datangnya gempa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya