Selasa 02 Juni 2020, 15:10 WIB

Layanan SIM Keliling Belum Beroperasi

Tri Subarkah | Humaniora
Layanan SIM Keliling Belum Beroperasi

MI/Permana
SIM keliling

 

LAYANAN pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan menggunakan mobil keliling belum beroperasi. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Seksi SIM Subdirektorat Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin Hanggara.

"SIM keliling belum operasional," kata Lal saat dikonfirmasi, Selasa (2/6).

Menurut Lalu, hal itu disebabkan karena masih dilakukan pengkajian pengoperasian SIM Keliling di tengah pandemi covid-19. Walakin, masyarakat dapat membuat maupun memperpanjang SIM di kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) maupun Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Layanan SIM di Satpas maupun polres dilakukan dengan penerapan waktu operasional maupun protokol kesehatan. Pada hari Senin hingga Jumat, layanan SIM mulai dibuka pukul 08.00-13.00. Sedangkan pada hari Sabtu, layanan hanya dibuka antara pukul 08.00-12.00.

Baca juga :Pasar Jaya Rumuskan Protokol Kesehatan New Normal

"Perpanjangan SIM bisa dilaksanakan di Satpas SIM Jakarta Pusat, Satpas SIM Jakarta Timur, Satpas SIM Jakarta Barat, Satpas SIM Jakarta Utara, dan Satpas SIM Jakarta Selatan," papar Lalu.

"Kemudian, bisa juga di Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Tangerang Kota, Polres Metro Depok, Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi Kabupaten," tandasnya.

Sebelumnya, Polri resmi membuka kembali layanan pengurusan SIM, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) bagi masyarakt. Hal ini mengacu pada surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Idham Azis nomor ST/1537/V/YAN.1.1./2020 per tanggal 29 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Istiono.

Dalam surat telegram tersebut, referensi dibukanya pelayanan Samsat dan BPKB itu dilakukan seiring rencana penerapan skenario menuju tatanan kehidupan normal baru (new normal) pascapandemi covid-19. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Indonesia Terus Upayakan Pemenuhan Hak Anak

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 24 November 2020, 14:20 WIB
Hal paling mendasar yang dilakukan Indonesia dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan anak sesuai Konvensi Hak Anak adalah dengan...
ANTARA/	IDHAD ZAKARIA

Kabar Gembira, Kemensos Buka Kuota Tambahan BST

👤Suryani Wandari 🕔Selasa 24 November 2020, 14:05 WIB
Kuota baru BST bagi 20 ribu KPM diprioritaskan untuk daerah yang penyerapan bantuannya dinilai...
Antara/Raisan Al Farisi

Ada Potongan Pajak, Berapa BSU yang Diterima Guru Honorer?

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 24 November 2020, 13:58 WIB
Bagi guru honorer yang memiliki NPWP, besaran BSU dikenai potongan PPh sebesar 5%. Adapun penerima BSU yang belum punya NPWP, dikenai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya