Selasa 02 Juni 2020, 10:59 WIB

​​​​​​​Sembuh Korona, 2.399 Pasien Dipulangkan dari Wisma Atlet

Insi Nantika Jelita | Humaniora
​​​​​​​Sembuh Korona, 2.399 Pasien Dipulangkan dari Wisma Atlet

MI/RAMDANI
SEBANYAK 4.148 orang terdaftar sebagai pasien virus Corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. 

 

SEBANYAK 4.148 orang terdaftar sebagai pasien virus Corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Dari jumlah tersebut, sebagian masih menjalani perawatan penyakit menular itu. Sebagian lainya ada yang sudah sembuh dan ada yang meninggal dunia.

"Sebanyak 2.399 orang sudah dipulangkan karena dinyatakan sembuh Covid-19," ungkap Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Kolonel Marinir Aris Mudian dalam laporanya, Jakarta, Selasa (2/6).

Dari 4.148 orang, sebanyak 126 orang dibawa ke rumah sakit rujukan lain dan sejak 1 April lalu 3 orang meninggal dunia di Wisma Atlet.

Sebanyak 126 orang itu dipindahkan ke RS Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto, ke RS Persahabatan, ke RSUD Duren Sawit, ke RSUP Fatmawati. Lalu dirujuk ke RS Mitra Keluarga, dibawa ke RSAL Mintoharjo.

Selain itu pasien Covid-19 dari Wisma Atlet dibawa ke RS Pasar Minggu, ke RS Pelni, ke RS Pertamina dan ke RSUD Koja dan ke RS Polri. Pasien dibawa ke RS Primer Jatinegara, ke RS Carolus, dan ke RSUD Tarakan.

Baca juga: COVENT-20, Ventilator Buatan UI Mulai Masuki RS Rujukan Covid-19

Aris juga mengabarkan, hari ini pasien yang dirawat inap ada 645 orang, terdiri dari 397 pria dan 248 wanita. Jumlah tersebut berkurang 9 orang dari sehari sebelumnya (1/6) ada 654 pasien.

"Untuk pasien positif Covid-19 berkurang 9 orang. Sebelumnya ada 621 orang menjadi 608 orang," jelas Aris.

Sementara, pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih menjalani perawatan bertambah 4 orang. Semula ada 33 orang menjadi 37 orang. Untuk pasien orang dalam pemantauan tidak ada alias nihil.

Jumlah tersebut terus mengalami perubahan seiring laporan pasien Covid-19 yang dirawat atau dinyatakan sembuh dari Wisma Atlet. Adapun pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut berasal dari para awak anak buah kapal (ABK) WNI dari kapal berbedera asing, para pekerja migran Indonesia, dan pelajar. (A-2)

Baca Juga

Medcom.id

BPOM Cari Alternatif Vaksin Lain untuk Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 17:32 WIB
Indonesia memiliki berbagai peluang sumber vaksin untuk bisa diproduksi nantinya. Karena, seluruh dunia juga melakukan hal yang sama untuk...
DOK Media Academy

SKK Migas dan Media Academy Kerja Sama Pelatihan Penulisan Berita

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 17:12 WIB
Pelatihan secara online tersebut melibatkan narasumber dari Metro TV, Medcom.Id, Media Indonesia, Detikcom dan Majalah...
AFP/Thomas SAMSON

Satgas Covid-19 Minta 12 Provinsi Tekan Angka Kematian

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 17:12 WIB
Jika dilihat secara nasional, angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia memang masih tinggi yakni 4,5% dari total keseluruhan kasus...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya