Selasa 02 Juni 2020, 10:53 WIB

Werner Jaga Asa Leipzig Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Werner Jaga Asa Leipzig Lolos ke Liga Champions Musim Depan

AFP/INA FASSBENDER
Gelandang Spanyol Leipzig, Dani Olmo (kiri) merayakan dengan pemain depan asal Jerman Leipzig, Timo Werner, dalam lanjutan Bundesliga.

 

TIMO Werner kembali melanjutkan ketajamannya seusai membawa RB Leipzig mengalahkan FC Koln dengna skor 4-2 pada lanjutan Bundesliga, Selasa (2/6) WIB.

Werner mencetak satu gol pada menit ke-50. Ini merupakan gol ke-31 musim ini, termasuk 25 gol di Bundesliga. Ia hanya berjarak 4 gol dari bomber Muenchen Robert Lewandowski yang mencatatkan 29 gol.

Tiga gol lainnya dilesakkan oleh Patrick Schick menit ke-20, Christopher Nkunku menit ke-38, dan Daniel Olmo menit ke-57.

Sementara FC Koln sempat mengejutkan Leipzig dengan gol cepat John Cordoba menit ke-7 dan sepakan keras Anthony Modeste menit ke-55.

Baca juga: Aksi Simpati Liverpool atas Tragedi George Floyd

Direktur olahraga Leipzig Oliver Mintzlaff menyanjung gairah Timo Werner, dan kawan-kawan untuk membalikkan keadaan. Sejak tertinggal melalui gol Cordoba, pasukan Julian Nagelsmann tampil militan. Serangan bergelombang terus dilancarkan melalui barisan gelandang kreatif Daniel Olmo dan sayap enerjik Christopher Nkunke.

Hasilnya, mereka berhasil mencetak 4 gol dari 8 percobaan tepat sasaran ke gawang Timo Horn.

"Kami bertekad meraih tiga poin, kami berhasil. Tapi cukup menyebalkan ketika harus tertinggal lebih dulu dan menyiakan sejumlah kesempatan," ungkap

Hasil ini membawa Leipzig menduduki peringkat 3 klasemen sementara dengan 58 poin dan menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Leipzig masih harus mewaspadai Bayer Leverkusen di peringkat 5 yang hanya berjarak 2 poin.

Jika tergelincir di lima laga sisa, Leipzig harus menelan pil pahit harus absen di kompetisi elit "Benua Biru" pada musim depan. Kecuali jika Leipzig mampu mengangkat trofi Liga Champions musim ini.

"Kembali ke Liga Champions musim depan adalah target kami, tapi tekanannya luar biasa. Semua orang harus berusaha keras dan tetap fokus," ujar Mintzlaff. (AFP/A-2)

Baca Juga

AFP/MARCO BERTORELLO

Conte Tegaskan Komitmennya di Inter Milan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 07:36 WIB
Conte yang baru semusim membesut Inter sukses mengantarkan tim itu finis di urutan kedua klasemen akhir Serie A yang merupakan raihan...
AFP/Khaled DESOUKI

Liverpool Incar Mandi untuk Gantikan Lovren

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 07:32 WIB
Mandi jadi opsi yang cukup masuk akal mengingat Liverpool diperkirakan hanya perlu mengeluarkan sekitar 9 juta euro untuk mendapatkan bek...
AFP/Catherine Ivill

Batuk, Pesepak Bola di Inggris Bisa Dikartu Merah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 06:58 WIB
Kendati demikian, regulasi tersebut menekankan bahwa wasit harus bisa membedakan batuk yang wajar dan mana yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya