Selasa 02 Juni 2020, 10:42 WIB

Tingkat Kesembuhan Pasien Korona di NTT 14%

Palce Amalo | Nusantara
Tingkat Kesembuhan Pasien Korona di NTT 14%

MI/Palce Amalo
Seorang warga mengenakan masker melintas di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (29/5/2020).

 

LAPORAN Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur per Selasa (2/6), dari  97 kasus positif korona (covid-19) d Nusa Tenggara Timur (NTT), pasien yang sembuh tercatat 14 orang dengan tingkat kesembuhan mencapai 14%. Sedangkan satu orang meninggal dan 82 orang lainnya masih dirawat. Pasien positif korona yang sembuh tersebut berasal dari Kota Kupang sebanyak 10 orang (37%), Manggarai Barat dua orang (14%), Sumba Timur satu orang (13%), dan Timor Tengah Selatan satu orang (25%).

Sedangkan pasien korona yang dirawat di enam kabupaten lainnya dengan tingkat kesembuhan nol persen yakni Manggarai, Rote Ndao, Flores Timur, Nagekeo, Ende dan Sikka. Untuk transmisi lokal korona, saat dilaporkan di dua lokasi yakni Kota Kupang sebanyak 16 kasus dan Kabupaten Ende tiga kasus.

"Dinas Kesehatan NTT sudah menyerahkan mobil laboratorium untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang yang akan digunakan untuk kepentingan surveilans pengamatan transmisi lokal korona," kata Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Dominikus Mere, Selasa (2/6).

baca juga: Jabar Terapkan Pembatasan Covid-19 Berskala Mikro

Mobil tersebut akan berkeliling ke seluruh kelurahan di Kota Kupang untuk pengambilan swab yang kemudian akan dilihat tingkat kontak dan penularan korona di salah satu wilayah. Dengan cara itu akan diperoleh gambaran mengenai transmisi lokal virus korona di Kota Kupang. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Bayu Pratama S

70% Kasus Positif Korona di Kalsel Terjadi di Lima Kabupaten/Kota

👤Denny S 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 23:10 WIB
Total kasus positif virus korona dari lima daerah dari 13 kabupaten/kota di Kalsel ini mencapai lebih 70 persen total kasus yang...
ANTARA/Abriawan Abhe

Disiplin Warga Sulsel Terapkan Protokol Kesehatan masih Rendah

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 23:10 WIB
Kunci mengatasi pandemi covid-19 adalah peran aktif masyarakat menerapkan protokol kesehatan. "Edukasi perlu dimassifkan," tukas...
ANTARA/ARDIANSYAH

Pancaroba, Warga Sumut Diimbau Waspadai DBD

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 20:35 WIB
 Jika covid-19 dan DBD menjangkiti seseorang secara bersamaan, akibatnya bisa sangat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya