Selasa 02 Juni 2020, 03:55 WIB

Gelombang Tinggi akan Terjadi di Perairan Banten Selatan

Antara | Humaniora
Gelombang Tinggi akan Terjadi di Perairan Banten Selatan

ANTARA/RAHMAD
Ilustrasi

 

BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan gelombang tinggi diperkirakan akan terjadi di perairan Banten Selatan, Selasa (2/6). Selain itu, gelombang tinggi kemungkinan juga akan terjadi di Selat Sunda dan Samudera Hindia arah selatan dari Banten.

"Waspada potensi gelombang tinggi di perairan selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan dan Samudera Hindia Selatan Banten," jelas BMKG.

Di Jawa Barat, BMKG mengingatkan potensi hujan lebat disertai pertir di Kabupaten Sukabumi Selatan dan Kabupaten Cianjut Selatan pada malam ini hingga Rabu (3/6) dini hari.

Hujan lebat juga diperkirakan terjadi di sebagian pegunungan tengah sisi utara di Jawa Tengah. Selain itu, di perairan selatan Jawa Tengah juga diperkirakan terjadi gelombang tinggi.

"Sementara ada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari di Kabupaten Malang, Batu, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang," demikian BMKG.

Sedangkan di Jakarta, cuaca di seluruh wilayah DKI diperkirakan akan cerah berawan. Suhu di seluruh wilayah Ibu kota, dan juga Kepulauan Seribu akan berkisar 24 hingga 34 derajat celcius.

Sementara di provinsi yang berbatasan dengan DKI Jakarta yakni Banten, menurut keterangan BMKG, akan terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat di wilayah Lebak Selatan. (R-1)

 

Baca Juga

BPS/Tim Riset MI-NRC

Indonesia Mampu Hindari Krisis Pangan

👤Des/Ant/X-8 🕔Rabu 15 Juli 2020, 04:17 WIB
Stok beras di gudang Bulog dalam kondisi aman di tengah pandemi covid-19, yakni 1,42 juta ton yang tersebar di seluruh...
MI/Ramdani

David Naif Tidak Dikenali ketika Naik Angkot

👤MI 🕔Rabu 15 Juli 2020, 04:10 WIB
SEBUAH momen lucu dibagikan vokalis band Naif, David Bayu Danangjaya, 43, melalui...
AFP

Jennifer Aniston Jadi Ibu Baptis Anak Katy Perry

👤MI 🕔Rabu 15 Juli 2020, 03:45 WIB
AKTRIS Jennifer Aniston, 51, diminta sahabatnya, musikus Katy Perry, untuk menjadi ibu baptis anak perempuannya yang akan segera...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya