Selasa 02 Juni 2020, 04:55 WIB

Filipina Perlonggar Lockdown di Manila

Filipina Perlonggar Lockdown di Manila

AFP
Perlonggaran Lockdown di Manila

 

PIHAK berwenang Filipina melonggarkan pembatasan wilayah atau lockdown di ibu kota negara itu, Manila, kemarin, setelah berjalan sejak dua bulan lalu.

Pasar di seluruh Manila langsung diserbu pembeli dan lalu lintas di sejumlah jalan raya utama mengalami kemacetan. Harian Philipina Star melaporkan ribuan orang juga telah kembali ke tempat kerja mereka.

Negara kepulauan itu telah melaporkan 18.086 kasus covid-19 dan 957 kematian. Pemerintahan Presiden Rodrigo Duterte menerapkan pembatasan wilayah untuk mencegah penyebaran wabah covid-19. Filipina antara lain menerapkan langkah-langkah jarak sosial sehingga angkutan umum harus beroperasi dengan jumlah penumpang yang terbatas.


Rekor di Bangladesh 

Sebanyak 40 kematian akibat kasus virus korona baru terjadi di Bangladesh awal pekan ini. Angka itu ialah yang tertinggi sejak kematian pertama dikonfirmasikan di Bangladesh pada 18 Maret.

Sebelum laporan korban terakhir, jumlah kematian tertinggi di Bangladesh dalam satu hari ialah 28 orang. “Dengan korban-korban baru itu, total kematian meningkat menjadi 650 orang,” kata Nasima Sultana, salah satu direktur di Direktorat Jenderal Layanan Kesehatan Bangladesh.

Bangladesh pun mencatat sekitar 2.545 kasus positif, juga merupakan yang tertinggi dalam satu hari untuk negara itu sejak kasus pertama muncul pada 8 Maret. Dengan demikian, jumlah infeksi bertambah menjadi 47.153.

Negara tersebut juga telah meningkatkan jumlah pengujian dengan rekor 11.876 di 52 laboratorium di seluruh negeri dalam 24 jam terakhir. Pejabat kesehatan setempat menyebut total 308.930 sampel telah diuji hingga saat ini. “Jumlah pasien sembuh bertambah 406 orang,” kata pejabat tersebut.

Warga Bangladesh kemarin juga mulai kembali masuk kantor dan keluar rumah setelah mengalami lockdown selama dua bulan terakhir. (AFP/Hym/X-11)

Baca Juga

AFP

Beijing Siap Hadapi Ancaman Washington di Laut China Selatan

👤MI 🕔Selasa 07 Juli 2020, 02:10 WIB
TIONGKOK menuduh Amerika Serikat (AS) memiliki motif tersembunyi ketika mengirim dua kelompok kapal induk ke Laut China...
AFP

PM Baru Prancis Segera Rilis Kabinet

👤MI 🕔Selasa 07 Juli 2020, 01:45 WIB
PERDANA Menteri Perancis yang baru, Jean Castex, akan segera mengumumkan pemerintahan baru hasil...
AFP

Australia Tutup Perbatasan Victoria

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Selasa 07 Juli 2020, 01:15 WIB
AUSTRALIA, kemarin, menutup perbatasan beberapa negara bagiannya untuk pertama kalinya dalam 100 tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya