Senin 01 Juni 2020, 18:52 WIB

Aplikasi Zoom Perketat Keamanan Bagi Pelanggan Berbayar

Antara | Teknologi
Aplikasi Zoom Perketat Keamanan Bagi Pelanggan Berbayar

AFP
Aplikasi Zoom

PLATFORM panggilan video konferensi Zoom akan memperketat keamanan untuk panggilan video untuk pelanggan berbayar dan institusi seperti sekolah, namun, tidak berlaku untuk akun gratis.

"Dalam waktu yang bersamaan Zoom berusaha memperbaiki keamanan, mereka juga menambah kepercayaan dan keamanan," kata konsultan keamanan Zoom, Alex Stamos, dikutip dari Reuters, Senin (1/6).

Stamos mengemukakan hal tersebut dalam diskusi dengan kelompok pembela kekerasan seksual terhadap anak dan kebebasan masyarakat mengenai keamanan di platform tersebut.

Stamos mengatakan mereka berencana akan mengubah keamanan telekomunikasi lewat Zoom. Namun tidak dijelaskan apa yang akan mengalami perubahan.

Perubahan tersebut berlaku antara lain untuk organisasi nirlaba atau pengguna seperti pembangkang politik, yang mungkin memenuhi kualifikasi untuk panggilan video yang lebih lama.

Rencana Zoom untuk keamanan berupa kombinasi teknologi, keamanan dan bisnis. Menurut Stamos, pemberlakuan enkripsi penuh pada pertemuan lewat Zoom akan membuat tim keamanan Zoom tidak bisa bergabung sebagai peserta untuk mengatasi masalah.

Zoom banyak dikritik oleh para pakar keamanan siber karena banyak temuan yang menunjukkan platform tersebut kurang aman. Zoom juga bermasalah dengan regulator Amerika Serikat, Federal Trade Comission karena enkripsi mereka dinilai tidak tepat. (OL-12)

Baca Juga

Istimewa

Kenormalan Baru, Jasa Penerjemah Tersumpah Bisa Daring

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 05 Juli 2020, 06:15 WIB
PANDEMI Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran virus covid membuat kreativitas...
Dok.MI

Kecepatan Internet di Indonesia Masih di Bawah Tiga Negara ASEAN

👤Deri Dahuri 🕔Jumat 03 Juli 2020, 22:07 WIB
Berdasarkan data Steam, rata-rata kecepatan internet di Indonesia dengan 11 Mbps masih di bawah negara Singapura, Thailand, dan...
AFP

Facebook dan Instagram Bakal Munculkan Notifikasi untuk Bermasker

👤Antara 🕔Jumat 03 Juli 2020, 19:59 WIB
Pengguna keduanya akan diarahkan ke situs Covid-19 Information Center, yang berafiliasi dengan Center for Disease Control and Prevention...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya