Senin 01 Juni 2020, 16:31 WIB

Hari ini, Pasien Covid-19 Sembuh Jadi 7.637 Orang

Fachri Audhia Hafiez | Humaniora
Hari ini, Pasien Covid-19 Sembuh Jadi 7.637 Orang

Dok. BNPB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto

 

HARI ini, jumlah pasien covid-19 yang sembuh di Indonesia menjadi 7.637 orang setelah ada penambahan 329 orang yang dinyatakan sehat.

Dalam konperensi pers, juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto juga mengungkapkan, kasus pasien positif virus korona bertambah 467 orang.

"Konfirmasi positif yang kita dapatkan hari ini sebanyak 467. Sehingga total 26.940 pasien positif," kata Yurianto di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Senin (1/6).

Sedangkan jumlah pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus korona juga bertambah. Sebanyak 28 kasus terkonfirmasi meninggal akibat covid-19.

"Sehingga total menjadi 1.641 orang meninggal," ujar Yuri.

Baca juga :Ketua MPR: Pengamalan Pancasila Andalan Indonesia Atasi Covid-19

Sementara itu, pemerintah mencatat ada 48.358 orang dalam pemantauan (ODP). Pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 13.120 orang. Keseluruhan data tersebut berdasarkan perkembangan terbaru jumlah positif covid-19 per hari ini yang dihimpun dari 416 kabupaten kota di 34 provinsi.

Yuri juga meminta agar masyarakat semakin disiplin dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. Karena pencegahan virus ini mesti dimulai dari sendiri, seperti menjaga komunikasi dengan jarak fisik, menghindari kerumunan, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

"Inilah jadi pedoman dasar untuk melaksanakan pelaksanaan dalam ketentuan baru dalam kehidupan ini. Kita harus membiasakan mengikuti norma baru. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan kita untuk tidak sakit," ujar Yuri. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara Foto

Penambangan Batu Gamping di Kawasan Karst Rusak Air Tanah

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 07 Juli 2020, 00:22 WIB
Karena dampaknya yang buruk terhadap kuantitas dan kualitas air tanah, maka KBAK merupakan kawasan yang harus dilindungi termasuk dari...
Dok. Pribadi

Kemendikbud Ingatkan Protokol Kesehatan UTBK SBMPTN Jangan Kendor

👤Syarief Obaidillah 🕔Senin 06 Juli 2020, 23:21 WIB
Protokol kesehatan dalam pelaksanaan UTBK SBMPTN di kampusnya dilakukan dengan ketat dengan meminta peserta menggunakan masker, mencuci...
Antara/Arir Firmansyah

Mensos : Pemda Ikut Lancarkan Penyaluran Bansos

👤Ihfa Firdausya 🕔Senin 06 Juli 2020, 23:00 WIB
Mensos mengatakan penyaluraan bansos di Kabupaten Bogor berjalan lancar. Hal itu tidak terlepas dari kerja sama, koordinasi, serta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya