Senin 01 Juni 2020, 16:26 WIB

Pengumuman Kelulusan dan Kenaikan Kelas di Sumenep Lewat WhatsApp

Mohammad Ghozi | Nusantara
Pengumuman Kelulusan dan Kenaikan Kelas di Sumenep Lewat WhatsApp

MI/Ramdani
Logo WhatsApp di ponsel

 

PENGUMUMAN kenaikan kelas dan kelulusan siswa di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan disampaikan melalui pesan berantai. Hal ini dikarenakan adanya perpanjangan masa belajar di rumah hingga 20 Juni.

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sumenep, Carto, menjelaskan, sesuai jadwal, pengumuman kelulusan siswa untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan disampaikan pada 5 Juni, sedangkan Sekolah Dasar pada 15 Juni.

"Karena berada pada masa belajar di rumah, pengumuman kelulusan SD dan SMP akan disampaikan melalui pesan berantai maupun grup WhatsApp," kata Carto, Senin (1/6).

Baca juga: Pondok Pesantren di Sumenep Perpanjang Belajar di Rumah

Khusus untuk dokumen kelulusan baik ijazah maupun Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) akan diantar ke rumah masing-masing siswa oleh petugas sekolah, apabila dokumen tersebut sudah terbit.

Hal yang sama, jelas Carto, dilakukan untuk pengumuman kenaikan kelas. Pihak sekolah akan menyampaikan hal tersebut melalui pesan berantai maupun grup WA. Pengumuman akan disampaikan pada 20 Juni.

"Saat ini pihak sekolah melakukan rekap nilai untuk kenaikan kelas dan akan diumumkan sesuai jadwal kalender pendidikan," ungkap Carto.(OL-5)

Baca Juga

DOK MI

Protokol Kesehatan Diabaikan, Positif Covid-19 Terus Bertambah

👤Dwi Apriani 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:40 WIB
Bertambahnya kasus positif covid-19 salah satu penyebabnya adalah karena masyarakat Sumsel sudah mulai tidak disiplin dalam menerapkan...
ANTARA/Septianda Perdana

MPLS di Sejumlah Wilayah di Jateng Dilaksanakan Secara Daring

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:30 WIB
Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilakukan secara daring karena sampai sekarang kasus Covid-19 masih tetap...
Antara

Cariu Bogor Kembali jadi Zona Hijau

👤Antara 🕔Senin 13 Juli 2020, 00:21 WIB
GTPP covid-19 Kabupaten Bogor mencatat, hingga Minggu (12/7), ada tiga kecamatan berstatus zona hijau, dua lainnya yaitu Kecamatan Tenjo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya