Senin 01 Juni 2020, 16:15 WIB

Kapolri Naikkan Pangkat Polisi yang Tewas Diserang 'Fans' ISIS

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Kapolri Naikkan Pangkat Polisi yang Tewas Diserang

MI/Duta
Ilustrasi

 

KAPOLRI Jenderal Polisi Idham Azis turut berbela sungkawa dan memberikan santunan kepada keluarga Brigadir Leonardo Latupapua yang harus meregang nyawa akibat aksi orang tak dikenal menyerang Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan, Senin (1/6) dini hari.

“Kami memberikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada korban penyerangan Leonardo,” tutur Idham.

Adapun Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, langsung mengunjungi rumah sakit yang menangani Leonardo, dan turut mendatangi rumah Leonardo untuk memberikan santunan kepada keluarga Leonardo.

Sebelumnya, terjadi penyerangan dan pembakaran mobil patroli di Polsek Daha Selatan oleh orang tidak dikenal yang mengakibatkan satu personil Polsek Daha Selatan, Leonardo mengalami luka bacok dan meninggal dunia di TKP.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Komisaris Besar Mochamad Rifa’i mengatakan, polisi berhasil melumpuhkan pelaku tak lama setelah insiden penyerangan.

“Tindakan itu dilakukan, setelah sebelumnya pelaku lebih dulu diberikan peringatan untuk menyerahkan diri namun tak diindahkan oleh pelaku,” ucap Rifa’I, dalam keterangannya, Senin (1/6).

Rifai menuturkan pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus penyerangan oleh orang tak dikenal tersebut. “Mohon waktu kami masih di TKP untuk pendalaman,” ujarnya. (OL-4)

Baca Juga

MI/M Soleh

Kasus Joko Tjandra Bukti Penegakan Hukum tidak Terintegrasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 10:16 WIB
Terkesan stakeholder penegakan hukum seolah berjalan sendiri dan justru menimbulkan kelemahan sistem pengawasan terhadap masalah buronon...
Puspen TNI AL

Komando Armada dan Marinir Harus Miliki Kekuatan yang Sama

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 08:45 WIB
Untuk mampu mengatasi emergensi di wilayah Pasifik dan Laut Arafuru, sarana dan prasarana serta Alutsista Koarmada III dan Pasmar 3 akan...
ANTARA/Wahdi Septiawan

Indonesia Perjuangkan Sawit di Swiss

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 08:25 WIB
KBRI setempat telah melakukan pendekatan kepentingan untuk memberikan pemahaman serta data dan fakta terkait kelapa sawit di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya