Senin 01 Juni 2020, 15:57 WIB

Sidoarjo akan Gunakan Mal Pelayanan Publik untuk Tempat Isolasi

Heri Susetyo | Nusantara
Sidoarjo akan Gunakan Mal Pelayanan Publik untuk Tempat Isolasi

ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Warga mengikuti test swab COVID-19 menggunakan mobil tes polymerase chain reaction (PCR) di RSUD Sidoarjo

 

PEMERINTAH Kabupaten Sidoarjo akan menggunakan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Veteran sebagai tempat isolasi dan perawatan pasien positif virus korona baru (covid-19).

Hal ini dilakukan karena jumlah penderita korona di kabupaten ini terus melonjak. Data terakhir, pasien positif covid-19 mencapai 655 orang, 29 sembuh dan 58 meninggal dunia. Sementara jumlah warga dengan status orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 1.053 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 405 orang.

"Kita akan gunakan lantai atas MPP untuk tempat isolasi dan perawatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman, Senin (1/6).

Sebelumnya, pemerintah daerah juga memanfaatkan sebuah hotel di Jalan Diponegoro untuk tempat isolasi. Namun, hotel tersebut saat ini sudah penuh untuk merawat 60 orang.

Baca juga:  21 dari 54 Warga RW 12 Waru Sidoarjo Positif Korona

Sidoarjo memiliki sejumlah rumah sakit rujukan yakni RSUD Sidoarjo, RS Mitra Keluarga, RS Siti Hajar, RS Siti Khodijah, RS Anwar Medika, RS Bhayangkara Porong dan RS Citra Medika. Akan tetapi, ruang isolasi di rumah sakit rujukan pun sudah penuh.

Syaf menambahkan, sejumlah tenaga medis dari TNI juga diperbantukan di Sidoarjo. Mereka sebelumnya pernah bertugas di Wisma Atlet Jakarta. 

Untuk diketahui, wilayah zona merah di Sidoarjo di antaranya RW 12 Desa Waru Kecamatan Waru dan Desa Wonocolo Kecamatan Taman.(OL-5)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

24 Pasien Covid-19 Masih Dirawat di Muba

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 11:15 WIB
Tercatat hingga Sabtu (11/7), terdapat 64 kasus positif covid-19 di...
MI/Dwi Apriani

Pemprov Sumsel Kembali Gandeng Mahasiswa Tangani Karhutla

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 10:49 WIB
Sejak tahun lalu, saat ada ratusan mahasiswa yang turun ke lapangan untuk bantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Sumsel serta...
MI/Dwi Apriani

Kampung Tangkal Covid-19 di Musi Banyuasin Diperbanyak

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 10:30 WIB
Pemkab Musi Banyuasin memperbanyak Kampung Tangkal Covid-19 untuk memutus mata rantai covid-19 dan membantu ketahanan pangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya