Senin 01 Juni 2020, 15:23 WIB

Soal Kepastian Buka, Pengelola Mal Tunggu Ketetapan Pemerintah

Yakub Pryatama | Megapolitan
Soal Kepastian Buka, Pengelola Mal Tunggu Ketetapan Pemerintah

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Petugas PMI Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di depan mal Grand Indonesia

 

BEBERAPA mal di Jakarta masih menunggu keputusan pemerintah soal kepastian berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Untuk mal FX Sudirman, kita akan kembali buka sesuai dengan peraturan atau anjuran resmi dari pemerintah,” kata VP Marketing and Commercial FX Sudirman Denny Pasaribu kepada mediaindonesia.com, Senin (1/6).

Hingga kini, Denny mengatakan manajemen telah mempersiapkan FX Sudirman untuk kembali beroperasi sesuai dengan protokol new normal yang dikeluarkan resmi oleh pemerintah.

“Kita belum tentu buka tanggal 5 Juni nanti, masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Saat ini FX tutup dan hanya melayani delivery dan drive thru saja,” ujar Denny.

Tak hanya mal FX Sudirman yang menanti keputusan resmi pemerintah, manajemen mal Cilandak Town Square (Citos) masih menunggu.

“Tidak ada persiapan khusus karena sejak PSBB kita sudah ikutin protokol kesehatan. Karena kita tetap buka walau take away,” tutur Public Relation Mal Citos, Zahra, kepada Media Indonesia, Senin (1/6).

Menurut Zahra, pihak manajamen Citos akan membuka kembali mal seperti biasa jika PSBB di DKI Jakarta resmi berakhir tanggal 4 Juni mendatang.

“Kami menunggu keputusan pusat dan DKI yang sejauh ini belum ada kejelasan,” ungkapnya.

Baca juga:  Pengelola Mal Bersiap Operasi Kembali

Sebelumnya, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengaku masih menunggu keputusan pemerintah daerah (Pemda) terkait pembukaan mal.

“Kalau boleh buka, persyaratannya apa yang harus kami penuhi," ujar Ketua Umum APPBI Stevanus Ridwan, Rabu (27/5) silam.

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan juga masih mengkaji perpanjangan PSBB di DKI Jakarta. Anies menilai dua minggu terakhir hingga 4 Juni bisa jadi fase terakhir PSBB.

"Ini InsyaAllah bisa jadi fase trakhir PSBB kita, setelah itu kita bisa beraktivitas sehari-hari dengan protokol yang harus diikuti," kata Anies.

Namun, hal tersebut bisa terwujud jika warga benar-benar patuh dalam penerapan PSBB pada dua minggu terakhir tersebut.(OL-5)

Baca Juga

Dok pribadi

Tan Grup Upayakan Kelangsungan Hidup Musisi Cafe

👤Atalya Puspa 🕔Senin 13 Juli 2020, 01:55 WIB
Bukan hanya musisi band, Tan Grup juga memberikan kesempatan yang sama terhadap dick jockey...
Medcom.id/Jufriansyah

Pelaku Pembunuhan Editor Metro TV Sempat Mampir ke Warung Sekitar

👤Sri Utami 🕔Minggu 12 Juli 2020, 19:16 WIB
Hingga Minggu (12/7) sebanyak 20 saksi telah diperiksa. Para saksi merupakan teman dan keluarga...
Antara/Aditya Pradana

Anies Ancam Lakukan 'Rem Darurat' Jika Masyarakat Ogah Disiplin

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 12 Juli 2020, 17:45 WIB
Anies mengungkapkan positivity rate Jakarta per hari ni mencapai 10,5%. Angka ini meningkat dua kali lipat dibandingkan positivity rate...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya