Senin 01 Juni 2020, 12:43 WIB

Pemkab Mentawai Panggil Kembali ASN Untuk Bekerja

Yose Hendra | Nusantara
Pemkab Mentawai Panggil Kembali ASN Untuk Bekerja

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Pelajar memenuhi perahu motor saat berangkat ke sekolah dari Sikakap, Pulau Pagai Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar. (ilustrasi)

 

MENJELANG pelaksanaan new normal atau tatanan kehidupan normal baru, pimpinan daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai memerintahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak yang  saat ini berada di luar Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk melaksanakan tugas kembali sebagaimana mestinya. Hal tersebut berdasarkan surat nomor 800/763/BKPSDM yang telah keluar dan ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mentawai, Martinus Dahlan pada Kamis, (28/5).

Jubir Kebijakan Covid-19 Mentawai, Serieli BW menyampaikan bahwa ASN dan tenaga kontrak harus dioptimalkan kembali tugas pokok dan fungsinya untuk membantu proses penanganan dan pembangunan berbagai sektor ekonomi, kesehatan, sosial, dan lainnya. Saat kembali, ASN dan tenaga kontrak  dipastikan membawa surat jalan  dari pejabat yang berwenang dan memiliki hasil rapid test sebagai syarat agar bisa melakukan perjalanan dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

baca juga: Kota Malang Masuki Masa Transisi New Normal

"Saat tiba di Tuapeijat akan dilakukan rapid test kembali dan juga dilakukan karantina selama 14 hari," kata Serieli BW, Senin (1/6).

Diketahui sebanyak 191 ASN dan tenaga kontrak saat ini berada di luar Kepulauan Mentawai. Surat pemanggilan tersebut menjadi salah satu syarat agar ASN dan tenaga kontrak tersebut diperbolehkan melewati perbatasan menuju Mentawai. (OL-3)
 

Baca Juga

Istimewa

Kemenparekraf Serahkan Bantuan untuk Pelaku Pariwisata

👤RO/Micom 🕔Kamis 02 Juli 2020, 20:46 WIB
Pelaku usaha parawisata dan ekonomi kreatif sangat terdampak pandemi...
MI?Adi Kristiadi

Dua Desa di Tasikmalaya mulai Krisis Air Bersih

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 02 Juli 2020, 20:40 WIB
RATUSAN warga di Kampung Sukahurip, Cijulang, Desa Mediasari dan Desa Neglasari, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sudah...
Antara

Risma Pamer Sukses Penanganan Covid-19 di Depan Menkes

👤Faishol Taselan 🕔Kamis 02 Juli 2020, 20:10 WIB
WALI Kota Surabaya Tri Rismaharini pamer keberhasilan dalam menekan angka pasien Covid-19 dihadapan Menkes...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya