Senin 01 Juni 2020, 10:36 WIB

Bupati Simalungun Tinjau Kesiapan Hotel Jelang New Normal

Apul Iskandar | Nusantara
Bupati Simalungun Tinjau Kesiapan Hotel Jelang New Normal

MI/Apul Iskandar
Buoati Simalungun JR Saragih saat mengunjungi hotel Inna Parapat untuk pertama kalinya beroperasi setelah ditutup akibat pandemi covid-19.

 

BUPATI Simalungun JR Saragih bersama Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, dan jajaran dari TNI, Polri, camat dan OPD meninjau simulasi pelaksanaan penerapaan new normal di sektor pariwisata di Kota Wisata Parapat, Kecamatan Girsang Siapangan Bolon, Minggu (31/5). 

Di tempat ini Bupati Simalungun meninjau kesiapan Hotel Inna Parapat dalam menyediakan fasilitas pencegahan sesuai dengan protokol pemerintah di antaranya alat cek kesehatan, cuci tangan, masker, fasilitas ruang tunggu dan kesiapan lainnya.

JR Saragih menyampaikan kepada pihak hotel bahwa mulai hari ini hotel sudah diperbolehkan untuk memulai aktifitas secara normal kembali namun tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran virus covid-19. Sesuai anjuran pemerintah pusat untuk mempercepat pembenahan ekonomi di sektor pariwisata.

"Kita ikuti anjuran dari Pemerintah Pusat untuk memulai tahapan new normal, karenanya kami bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun meninjau kesiapan hotel dan usaha lainnya dalam penerapannya," ujar JR Saragih.

Pemkab Simalungun nantinya akan menerbitkan peraturan sebagai acuan bagi hotel dan pelaku usaha lainnya dalam menerapkan pelaksanaan new normal di Kabupaten Simalungun. Untuk memastikan pelaksanaan penerapan new normal ini berjalan dengan baik, JR Saragih mengatakan akan melibatkan unsur TNI dan Polri serta Dinas Perhubungan dan Satpol PP guna memantau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Tentunya masih ada kekurangan dalam penerapan new normal ini, namun sambil berjalan nanti akan kita benahi. Juga akan kita siagakan staf kesehatan dan keamanan pada tiap hotel untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

baca juga: Masjid Agung Tasikmalaya Mulai Dibuka

Untuk menghidupkan kembali pariwisata di Parapat, Pemkab Simalungun bekerja sama dengan Forkopimda  rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan Pemerintah seperti kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya. Bupati menambahkan bahwa kegiatan gerak jalan ini juga merupakan bagian dari promosi kepada masyarakat bahwa Parapat aman untuk dikunjungi.

Secara khusus kepada masyarakat Parapat, JR Saragih berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 agar masyarakat umum tidak takut untuk berkunjung ke Parapat.

"Jaga kesehatan dan jaga perilaku dalam menerima tamu, agar tamu yang datang tidak takut dan bosan berkunjung ke Parapat," pesannya. (OL-3)

Baca Juga

MI/Rudi Agung

Petahana Balikpapan Dapat Dukungan 4 Parpol

👤Rudi Agung 🕔Rabu 15 Juli 2020, 09:10 WIB
Setelah Partai Golkar dan PDIP mendukung pasangan tersebut, kini PKS dan Partai Demokrat juga memberikan dukungan untuk Rahmad Mas'ud...
MI/Martinus Solo

Pemkab Sorong Bagikan Bansos Untuk Panti Asuhan Terdampak Korona

👤Martinus Solo 🕔Rabu 15 Juli 2020, 08:34 WIB
Adapun 10 panti asuhan di Kabupaten Sorong  yang menerima bantuan ini terdapat di Distrik Aimas, Mariat, Mayamuk, dan Distrik...
MI/Apul Iskandar

Kota Tebingtinggi Giatkan Rapid Test Untuk Santri dan Pedagang

👤Apul Iskandar 🕔Rabu 15 Juli 2020, 08:28 WIB
Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan yang ikut menghadiri acara rapid test massal mengatakan bahwa tujuan rapid test ini untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya