Senin 01 Juni 2020, 05:41 WIB

Trio Bintang Liga Jerman Tuntut Keadilan Bagi George Floyd

Antara | Sepak Bola
Trio Bintang Liga Jerman Tuntut Keadilan Bagi George Floyd

Lars Baron / POOL / AFP
Jadon Sancho menunjukkan kaosnya bertuliskan Justice for George Floyd

 

TRIO  bintang Liga Jerman yakni dua pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan Achraf Hakimi, serta seorang pemain Borussia Moenchengladbach Marcus Thuram, turut menyuarakan tuntutan keadilan untuk George Floyd, Minggu (31/5). Ketiga pemain merayakan gol mereka pada pertandingan-pertandingan Liga Jerman, Minggu, dengan memberi isyarat dukungan kepada pemenuhan rasa keadilan bagi Floyd yang tewas Senin 25 Mei di Minneapolis, AS.
  
Baik Sancho maupun Hakimi merayakan golnya saat melawan Paderborn dengan memperlihatkan tulisan berjudul Keadilan untuk George Floyd yang berada di kaus dalamnya. Sedangkan penyerang Gladbach Thuram melakukan gestur berlutut yang belakangan populer di kalangan para atlet sebagai bentuk protes terhadap ketidakadilan, saat ia mengemas gol ke gawang Union Berlin. Sikap Thuram didukung oleh pelatih Gladbach Marco Rose.
  
"Marcus telah menjelaskan poinnya. Ia memberikan contoh perlawanan terhadap rasisme yang kami semua memberi dukungan terhadapnya," kata Rose. 

baca juga: Aksi Protes Kasus George Berlanjut, WNI Diimbau Jauhi Kerumunan
  
Pada Sabtu, sikap protes serupa ditunjukkan gelandang Schalke 04 asal AS Weston McKennie saat timnya bermain melawan Werder Bremen. Pada laga tersebut, McKennie mengenakan ban lengan bertuliskan Keadilan untuk George. Floyd yang merupakan warga Afrika-Amerika meninggal dunia setelah diinjak anggota polisi Minneapolis bernama Derek Chauvin pada Senin. Kematian Floyd memicu unjuk rasa warga di beberapa kota di AS, yang kemudian berujung pada kerusuhan serta mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, korban luka-luka, toko-toko yang dijarah, dan perusakan fasilitas umum. (OL-3)
 

Baca Juga

AFP/Fabrice COFFRINI

Manchester City Menang Banding di CAS, UEFA dalam Tekanan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 14 Juli 2020, 11:29 WIB
UEFA melalukan investigasi hanya berdasarkan serangkaian artikel dari Der Spiegel pada November 2018 yang menuding klub Liga Primer Inggris...
Twitter @FCBayern

Sane Telah Berlatih di Bayern

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 14 Juli 2020, 10:56 WIB
Suele dan Sane berlatih untuk mengembalikan kebugaran mereka setelah keduanya absen beberapa bulan karena cedera...
AFP/PETER POWELL

Solskjaer Akui MU tidak Pantas Menang Kontra Southampton

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 09:35 WIB
MU harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu Southampton setelah Michael Obafemi mencetak gol penyeimbang di masa injury time babak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya