Minggu 31 Mei 2020, 19:02 WIB

Pedagang Pasar Tradisional Cirebon Positif Covid-19

Antara | Nusantara
Pedagang Pasar Tradisional Cirebon Positif Covid-19

Antara
Ilustrasi pedagang pasar.

 

PEDAGANG Pasar Tradisional di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah setelah beberapa hari yang lalu mengikuti tes swab massal yang diadakan Tim Gugus Tugas.

"Ada penambahan kasus positif Covid-19 dan ini dari seorang pedagang di pasar tradisional," kata Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan di Cirebon, Minggu (31/5).

Nanan mengatakan dengan penambahan kasus positif Covid-19, maka di Kabupaten Cirebon saat ini sudah ada 13 orang yang terkonfirmasi dengan rincian, lima orang masih perawatan, enam sembuh dan dua meninggal dunia.

Untuk seorang pedagang ini lanjut Nanan, dilakukan tes swab massal pada tanggal 28 Mei 2020 lalu dan diketahui positif Covid-19 pada tanggal 30 Mei.

"Kami dapatkan hasil positif Covid-19 pada Sabtu (30/5) kemarin," ujarnya.

Saat ini lanjut Nanan, pedagang tersebut langsung diisolasi di Rumah Sakit, karena yang bersangkutan juga mengalami gejala klinis seperti nyeri otot, mual, lemas dan lainnya.

Dia menjelaskan dari hasil wawancara sementara dengan yang bersangkutan, mengaku tidak pernah berpergian ke luar kota, akan tetapi tim Gugus Tugas masih mendalaminya.

"Pasien saat ini menjalani isolasi di rumah sakit dengan gejala klinis lemas, mual, nyeri otot dan lainnya," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa pasar merupakan pusat keramaian atau kerumunan orang sehingga sangat berpotensi terhadap penularan Covid-19.

Untuk itu Nana, mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol Covid-19, yaitu dengan selalu memakai masker, hindari tempat keramaian, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

"Selain itu juga selalu membawa hand sanitizer, jaga jarak dan jaga stamina dengan makan serta istirahat yang cukup," katanya. (OL-12)

 

 

Baca Juga

Istimewa

Kemenparekraf Serahkan Bantuan untuk Pelaku Pariwisata

👤RO/Micom 🕔Kamis 02 Juli 2020, 20:46 WIB
Pelaku usaha parawisata dan ekonomi kreatif sangat terdampak pandemi...
MI?Adi Kristiadi

Dua Desa di Tasikmalaya mulai Krisis Air Bersih

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 02 Juli 2020, 20:40 WIB
RATUSAN warga di Kampung Sukahurip, Cijulang, Desa Mediasari dan Desa Neglasari, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sudah...
Antara

Risma Pamer Sukses Penanganan Covid-19 di Depan Menkes

👤Faishol Taselan 🕔Kamis 02 Juli 2020, 20:10 WIB
WALI Kota Surabaya Tri Rismaharini pamer keberhasilan dalam menekan angka pasien Covid-19 dihadapan Menkes...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya