Minggu 31 Mei 2020, 17:46 WIB

Peringati Kelahiran Pancasila, Taspen Ajak Bersatu Atasi Covid-19

mediaindonesia.com | Humaniora
Peringati Kelahiran Pancasila, Taspen Ajak Bersatu Atasi Covid-19

Antara/Wahyu Putro A
Hari Kelahiran Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni.

 

DALAM menjaga kebhinekaan, Pancasila telah menjadi jati diri bangsa Indonesia dan sudah diteguhkan. Bertepatan dengan kelahiran Pancasila setiap 1 Juni, PT Taspen (Persero) turut berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila 2020.

Taspen melaksanakan peringatan kelahiran Pancasila dengan cara kreatif namun tetap menjaga dan membangkitkan kecintaan terhadap aktualisasi nilai-nilai Pancasila bersamaan dengan masa darurat pandemi Covid-19.

Dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus, menindaklanjuti pedoman Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), PT Taspen menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila secara online. Peringatan secara online diikuti seluruh karyawan PT Taspen dengan menyaksikan kanal Youtube BPIP, laman Facebook BPIP, Instagram BPIP, dan Siaran TVRI. 

Dalam keterangannya persnya, Minggu (31/5), SVP Sekretariat Perusahaan, Muhamad Ali Mansur, mengajak seluruh insan Taspen untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan solidaritas sosial, khususnya dalam menghadapi virus Covid-19. 

"Ke depannya dengan tantangan global saat ini, bersama-sama Taspen meneguhkan komitmen untuk mempertahankan dan mengamalkan Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 45 seriring dengan tema tahun ini yakni 'Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia maju',” ujar M.Ali.

'Lahirnya Pancasila' adalah judul pidato yang disampaikan oleh Soekarno pada 1 Juni 1945. Saat itu dalam pidatonya Bung Karno menyapaikan, “Dasar pertama, yang baik dijadikan dasar buat negara Indonesia, ialah dasar Kebangsaan. Kita mendirikan satu Negara Kebangsaan Indonesia." 

Lebih lanjut M. Ali menyapaikan bahwa Taspen bergerak bersama secara bahu-membahu melawan pandemi Covid-19 yang kini melanda negeri dengan semangat persatuan yang kokoh dan tertanam dalam setiap pribadi seluruh insan Taspen.

Di tengah pandemi Covid-19, Taspen memiliki protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada pesertanya. "Melalui program Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Korona), Taspen selalu siap dalam memberikan layanan kepada para peserta khususnya para peserta pensiun di antaranya dengan layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital," jelasnya. (RO/OL-09).

Baca Juga

 MI/Susanto

Kasus Safe House di Lampung, KPPPA Evaluasi P2TP2A

👤Ihfa Firdausya 🕔Selasa 14 Juli 2020, 13:45 WIB
Salah satu hasil evaluasi ialah perubahan kelembagaan menjadi Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak atau UPTD PPA di...
123rf.com

Ini Istilah Baru Kasus Covid-19, Bukan ODP, PDP, dan OTG

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 14 Juli 2020, 12:45 WIB
Pemerintah memutuskan untuk mengganti penggunaan istilah ODP, PDP, dan OTG menjadi Kasus Suspek, Probable, Konfirmasi, Kontak Erat, Pelaku...
MI/SUSANTO

Dukung Kemenkes, Klinik SehatQ Sesuaikan Tarif Rapid Test

👤Dwi Tupani 🕔Selasa 14 Juli 2020, 12:32 WIB
"Mengacu pada kebijakan pemerintah, Klinik SehatQ pun kini menawarkan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat untuk menjalani...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya