Minggu 31 Mei 2020, 17:42 WIB

Bob Kulick, Ex-Gitaris Kiss & Penulis Lagu Spongebob Tutup Usia

Antara | Hiburan
Bob Kulick, Ex-Gitaris Kiss & Penulis Lagu Spongebob Tutup Usia

akun twitter Bruce Kulick @brucekulick
Gitaris Rock Bob Kulick

 

GITARIS rock, Bob Kulick, meninggal dunia di usia 70 tahun. Penyebab kematian pria yang juga pernah bermain dengan grup band Kiss dan menulis lagu berjudul Sweet Victory untuk soundtrack serial kartun Spongebob Squarepants itu belum diungkapkan pihak keluarga.

"Saya sedih harus berbagi cerita tentang meninggalnya kakak saya. Kecintaannya pada musik dan bakatnya sebagai musisi serta produser harus selalu dirayakan. Kami minta untuk sejenak menghormati privasi keluarga Kulick selama masa sedih ini," cuit Bruce Kulick, adik kandung Bob, di akun twitternya.

Dilahirkan di Brooklyn pada tahun 1950, Bob Kulick mengikuti audisi untuk Kiss pada awal tahun 1970-an, tetapi ia lewatkan demi Ace Frehley. Bob Kulick merupakan kakak dari mantan gitaris Kiss Bruce Kulick.

Baca juga: Band Inggris New Hope Club Diantara 16 Musisi di Gudfest 2019

Ia kemudian berpartisipasi sebagai gitaris di empat album untuk band rock legendaris tersebut mulai tahun 1977 di album Alive II dan juga mengerjakan album solo personel Kiss lainnya, Paul Stanley, pada 1978.

"Kami patah hati. Belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarga Kulick di masa sulit ini," tulis Kiss di akun Twitter-nya.

Selain pekerjaannya dengan Kiss, Bob Kulick juga bermain dengan Lou Reed di albumnya pada tahun 1975 bertajuk Coney Island Baby, dan merupakan bagian dari band tur Meat Loaf, Neverland Express.

Kulick juga berkontribusi pada album pada 1980-an oleh W.A.S.P., dan mengerjakan sebuah lagu berjudul Sweet Victory untuk sebuah episode serial animasi SpongeBob SquarePants.(OL-5)

Baca Juga

MI/Atet Dwi P

Daniel Mananta Persiapkan Film Layar Lebar

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 22:30 WIB
Namun, Daniel yang ditunjuk Uniqlo Indonesia sebagai Brand Ambassador untuk kategori Sport Utility Wear ini belum mengungkapkan detil ide...
Ist

Sukses di Netflix, Film The Invesible Guest Bakal Diremake

👤Retno Hemawati 🕔Selasa 14 Juli 2020, 20:47 WIB
Film asal Spanyol ini sukses mendapatkan keuntungan sebesar  US$3,9 juta dan mendapatkan ulasan yang positif dari kritikus...
ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Peran Keluarga Penting untuk Hindarkan Artis dari Prostitusi

👤Antara 🕔Selasa 14 Juli 2020, 20:46 WIB
Prostitusi artis kebanyakan memiliki motif untuk mencari kehidupan yang lebih baik dan membahagiakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya