Minggu 31 Mei 2020, 14:43 WIB

Kompetisi Olahraga di Inggris Siap Digelar Awal Juni

Akmal Fauzi | Olahraga
Kompetisi Olahraga di Inggris Siap Digelar Awal Juni

AFP/Tolga Akmen
Dengan mengenakan masker, seorang warga berjalan di Westminster Pier yang dilatarbelakangi London Eye.

PEMERINTAH Inggris resmi mengizinkan digelarnya kompetisi olahraga mulai 1 Juni. Akibat pandemi covid-19, sejumlah kompetisi olahraga di Inggris terpaksa dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.

Sebelumnya, pemerintah Inggris telah memberikan izin untuk menjalankan kegiatan olahaga dan budaya secara tertutup mulai bulan depan. Izin itu mencakup kewajiban mengikuti protokol pencegahan covid-19.

Saat ini, pemerintah Inggris menerbitkan pedoman "fase tiga" untuk menghidupkan kembali seluruh kompetisi olahraga. Namun dalam pedoman yang diterbitkan, seluruh kompetisi olahraga harus digelar tanpa penonton.

Baca juga: Inggris Uji Coba Obat Diabetes yang Berpotensi Sembuhkan Covid-19

“Yang telah ditunggu telah berakhir. Olahraga Inggris secara langsung akan secepatnya kembali diadakan dengan aman dan secara hati-hati,” tutur Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden.

Kepala Eksekutif Liga Primer Inggris, Richard Masters menyambut baik keputusan pemerintah. Pihaknya juga sudah melakukan sejumlah langkah, yakni melakukan tes kesehatan secara berkala untuk semua pemain sebelum memulai kompetisi.

Baca juga: Pemerintah Minta Liga Primer Inggris Disiarkan Gratis di Televisi

Masters mengungkapkan Liga Primer akan kembali dimainkan pada 17 Juni mendatang. Akan tetapi, masih banyak yang harus dilakukan untuk memastikan keamanan semua orang.

“Ini termasuk berkonsultasi dengan klub kami, pemain dan pelatih. Begitu juga dengan para stakeholder. Karena kesehatan dan kesejahteraan semua yang berpastisipasi jadi prioritas kami,” pungkas Masters.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, kami senang untuk melanjutkan musim 2019/2020 hanya dalam waktu dua minggu,” tutupnya.(Skysports/OL-11)

 

Baca Juga

AFP/JOE KLAMAR

Bottas Masih di Mercedes Musim 2021

👤Budi Ernanto 🕔Selasa 14 Juli 2020, 11:25 WIB
Valtteri Bottas sangat berharap ada kontrak baru dengan...
AFP/MICHAEL HUNDT

Thiem Minta Adria Tour Dijadikan Pelajaran

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 14 Juli 2020, 09:17 WIB
Novak Djokovic, Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Victor Troicki dinyatakanp positif covid-19 setelah ambil bagian dalam Adria...
AFP/KAMIL KRZACZYNSKI

Gara-Gara Covid-19, Maraton Chicago Dibatalkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 14 Juli 2020, 08:12 WIB
Keputusan pembatalan Maraton Chicago itu telah diperkirakan setelah sejumlah maraton lainnya di dunia dibatalkan karena pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya