Minggu 31 Mei 2020, 14:20 WIB

Tetap Produktif Meski di Rumah

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Tetap Produktif Meski di Rumah

Antara/Akbar Nugroho Guma
Kegiatan membaca buku kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas

 

Penggiat media sosial Taqy Malik berbagi pengalaman saat harus di rumah di tengah pandemi virus covid-19 yang sedang terjadi.

Tantangan besar yang mungkin dihadapi sebagian besar masyarakat adalah kejenuhan karena menghabiskan sebagian besar waktu dengan tinggal di rumah. Namun, Taqy menyebutkan bahwa dia mampu untuk mengatasi kejenuhan itu.

Caranya, sebut Taqy, adalah dengan melakukan berbagai aktivitas dari rumah. Tak hanya bekerja dari rumah, kegiatan belajar untuk sesuatu yang baru juga dilakukannya.

“Rutinitas yang terus-menerus dilakukan di rumah tentunya dapat membuat kejenuhan. Salah satu cara untuk mengatasi kejenuhan dengan cara melakukan hal positif dan bermanfaat," kata Taqy via ruang digital di Graha BNPB, Minggu (31/5).

Berbagai kegiatan yang dilakukannya untuk mengurangi kejenuhan adalah membaca buku, mencari hiburan online, dan kegiatan lain.

Baca juga: Ini Helm Pemindai Suhu Tubuh yang Dipakai TNI AD

"Cara menghilangkan kejenuhan adalah dengan melakukan kegiatan yang kita senangi, misalnya membaca buku dan bermain permainan online. Selain itu, mendekatkan diri kepada Tuhan karena kejenuhan-jenuhan akan terbayar dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan," ujarnya.

Bagi mereka yang suka berbisnis, ia menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan kondisi saat ini untuk menjadi produktif dengan cara berjualan secara online.

Menurutnya, tren saat ini mengutamakan social distancing di tempat umum, sehingga banyak orang memanfaatkan waktu mereka dengan berselancar di dunia maya atau media sosial.

"Di tengah pandemi ini, semua aktivitas lebih banyak dilakukan lewat media sosial. Ini dapat dimanfaatkan untuk berjualan online yang tentunya lebih efektif, karena hemat waktu dan tenaga dibandingkan berjualan secara offline," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

Sumber: Tim Riset MI/NRC/Foto: Instagram

Lentera Kisik Plawangan, Cahaya di Kampung Nelayan

👤MI 🕔Senin 13 Juli 2020, 02:10 WIB
LENTERA Kisik Plawangan merupakan sebuah perpustakaan kecil yang berada di tepi pantai Desa Plawangan, Kecamatan...
ANTARA

Pemeriksaan Rapid Test untuk Syarat Aktivitas Rugikan Konsumen

👤Atalya Puspa 🕔Senin 13 Juli 2020, 01:50 WIB
Kualitas dan standardisasi alat rapid test masih belum ada. Sehingga jaminan kualitas alat yang beredar kini juga masih...
MI/Widjajadi

Tambah Kewaspadaan Hadapi Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Senin 13 Juli 2020, 01:45 WIB
PERINGATAN dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa risiko penularan virus korona baru (covid-19) yang bisa melalui...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya