Minggu 31 Mei 2020, 05:00 WIB

Kylie Jenner Palsukan Status Miliarder

Atalya Puspa | Weekend
Kylie Jenner Palsukan Status Miliarder

Frazer Harrison/Getty Images/AFP
Kylie Jenner

TIDAK sedikit selebritas di Amerika Serikat (AS) menyembunyikan keadaan mereka yang sesungguhnya. Kemarin, majalah Forbes melaporkan bahwa Kylie Jenner, 22, telah  memalsukan status miliarder dia demi masuk jajaran selebritas berpenghasilan fantastis yang tiap tahun dirilis.

Pencetus Kylie Cosmetics itu diduga menggunakan pengembalian pajak palsu untuk mendapatkan status miliarder termuda yang dibuat Forbes.

Forbes menuduh bintang reality show kelahiran Los Angeles, California, AS, itu bersama ibunya, Kris Jenner, berbohong tentang kekayaan bersih dan pendapatan Kylie dari lini bisnis kosmetiknya itu.

Forbes sekarang memperkirakan Kylie hanya memiliki kekayaan di bawah US$900 juta, setahun setelah memberinya gelar miliarder termuda pada usia 21.

“Bisnis Kylie secara signifikan lebih kecil dan kurang menguntungkan ketimbang keluarganya yang sudah bertahun-tahun memimpin industri kosmetik dan outlet media, termasuk apa yang dipercayai Forbes,” kata majalah itu.

Kylie dan Kris dituduh memberikan draf pajak palsu hasil rekayasa dengan angka yang dinaikkan untuk membantu Kylie bisa tampil di sampul depan Forbes, setelah saudara perempuannya, Kim Kardashian West, menjadi sampul Forbes pada Juli 2016, kata laporan itu.

Ada kemungkinan besar keluarga Jenner menaikkan kesuksesan Kylie Cosmetics setiap tahun sejak 2016 agar terlihat lebih kaya. “Walaupun kami tidak dapat membuktikan bahwa dokumen-dokumen itu palsu (meskipun kemungkinan), jelas bahwa gerombolan Kylie telah berbohong,” kata Forbes lagi.

Laporan itu tidak menuduh Kylie atau Kris memalsukan pengembalian pajak mereka secara ilegal.
Sebuah sumber yang dekat dengan keluarga Kardashian dan Jenner mengatakan kepada The Post bahwa persaingan antarsaudaralah yang mendorong tindakan Kylie tersebut. Dia mengatakan jalan Kylie menuju status miliarder ialah berkat ulah public relation.

“Semua gadis Kardashian berteriak minta perhatian,” kata sumber itu. “Di antara keluarga Kardashian-Jenner, selalu ada diskusi tentang gadis mana yang paling sukses dan siapa yang paling berbakat.”

Lebih kecil

Kylie berhasil memperkuat gelar miliarder termuda yang dibuat sendiri pada November setelah menjual 51% Kylie Cosmetics kepada raksasa kecantikan Coty senilai US$600 juta. Kesepakatan itu bernilai US$1,2 miliar, kata Forbes.

Forbes mengatakan mendapat dokumen yang menunjukkan merek itu menghasilkan US$360 juta pada 2018 dan US$330 juta pada tahun sebelumnya. Pada kenyataannya, pengajuan dari Coty yang diperdagangkan secara publik, perusahaan induk dari Cover Girl, menunjukkan Kylie Cosmetics menghasilkan US$125 juta pada 2018.

Sekarang, kekayaan Kylie menurut catatan Forbes sekitar US$340 juta yang didapatkan dari penjualan Coty setelah pajak dan dampak ekonomi dari covid-19.

Kylie sebelumnya menggeser Mark Zuckerberg--pendiri Facebook--sebagai miliarder termuda dari daftar tahunan Forbes.

Keluarga Jenner tidak berkomentar kepada Forbes tentang perbedaan tersebut. Namun, Kylie mentertawakan laporan itu dalam serangkaian twit kepada 33,7 juta pengikutnya. “Kupikir ini adalah situs yang memiliki reputasi baik,” cicit Kylie. (Ant/H-1)

Baca Juga

Unsplash/ Rahul Dey

Hal yang Bisa Tingkatkan Risiko Kematian saat Mendaki Gunung

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 15 Juli 2020, 06:30 WIB
Tewasnya sejumlah pendaki harus menjadi pelajaran bagi mereka yang juga berencana kembali naik...
Unsplash/ Angga Ranggana Putra

Kaset Lawas ‘Super Mario Bros’ Cetak Rekor Penjualan Gim

👤Galih Agus Saputra 🕔Selasa 14 Juli 2020, 16:50 WIB
Rekor itu tercipta dengan harga US$114.000 (Rp. 1,6 miliar) di Lelang gim di Heritage Auctions, Texas, Amerika...
AFP

Babak Baru Eksplorasi Planet Merah Segera Dimulai

👤Galih Agus Saputra 🕔Selasa 14 Juli 2020, 14:30 WIB
Armada yang dibangun Amerika Serikat, Tiongkok, dan Uni Emirat Arab akan dikirim dalam perjalanan selama tujuh bulan selama beberapa minggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya