Sabtu 30 Mei 2020, 18:51 WIB

Terapkan New Normal, Wali Kota Tegal Pimpin Apel Siaga di Mal

Supardji Rasban | Nusantara
Terapkan New Normal, Wali Kota Tegal Pimpin Apel Siaga di Mal

Antara
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (kedua kanan) memeriksa protokol kesehatan mal seusai apel pencanangan normal baru, Sabtu (30/5).

 

PEMERINTAH Kota/Pemkot Tegal Jawa Tengah, resmi memberlakukan new normal atau kenormalan baru. Penerapan new normal tersebut berlaku mulai Sabtu (30/5) hingga 30 hari ke depan. Puluhan pasukan gabungan bakal dikerahkan untuk pengamanan di masa itu.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono usai memimpin gelar apel new normal di sebuah pusat pertokoan di Kota Tegal Sabtu (30/5/2020), menyampaikkan pasukan dari TNI-Polri didukung pasukan Satpol PP dan Tim Medis akan dikerahkan untuk mengamankan mal.

"Kita akan mempersiapkan personel untuk satu mal sebanyak 43 orang terdiri dari 20 orang dari Kepolisian, 20 dari TNI, dua perawat, dan seorang dokter," ujar Dedy.

Baca juga: Salat Berjemaah sudah Bisa di Masjid dan Musala di Bukittinggi

Dedy menjelaskan dalam masa new normal dipersiapkan 10 boks disinfektan dan chamber, 20 thermo gun yang akan digunakan untuk mengecek suhu badan bagi pengunjung mal.

"Selain itu, juga disiapkan posko kesehatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Menurut dia, posko kesehatan juga bisa dimanfaatkan untuk pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung yang kurang sehat atau dengan kesadaran sendiri memeriksakan dirinya.

"Saya berharap Kota Tegal menjadi percontohan yang akan diikuti Kabupaten/Kota lain. Karena Kota Tegal sudah menjadi kota yang terkendali bahkan menjadi zona hijau untuk kasus covid-19," pungkasnya. (X-15)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Menendang Ojol, Seorang Pria Digeruduk dan Dibawa ke Polisi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 06 Juli 2020, 15:26 WIB
Para ojol yang datang ke rumah pria yang menendang ojol itu tidak melakukan aksi...
Antara

Kasus Covid-19 di Jatim, Epidemiolog: Banyak Orang Tanpa Gejala

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:46 WIB
Otoritas setempat harus mengupayakan penambahan ruang isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19, sebab masih banyak ditemukan kasus positif...
MI/Reza Sunarya

300 ASN di Purwakarta Jalani Swab Test

👤Reza Sunarya 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:15 WIB
Pemkab Purwakarta Jawa Barat dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, melakukan swab test terhadap ratusan ASN di  Dinas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya