Sabtu 30 Mei 2020, 16:07 WIB

Masjid An Nabawi Mulai Dibuka untuk Salat Jamaah Besok

Deri Dahuri | Internasional
Masjid An Nabawi Mulai Dibuka untuk Salat Jamaah Besok

Ist
Masjid An Nabawi di Madinah, Arab Saudi, mulai kembali dibuka besok untuk salat berjamaah.

 

RAJA Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah menyetujui, Jumat (29/5), untuk membuka Masjid An Nabawi di Madinah untuk umum mulai besok atau Minggu (31/5).

Pembukaan Masji An Nabawi yang berada di Kota Madina, Arab Saudi tersebut, sebagai bagian dari rencana pemerintah untuk melonggarkan kebijakan lockdown untuk mencegah penyebaran virus korona.

Dengan keputusan Raja Salman tersebut, para jamaah akan diizinkan memasuki Masjid An Nabawi untuk salat berjamaah. Namun kendati telah diizinkan, jamaah yang beribadah masih dibatasi 40% dari kapasitas normal. Televisi pemerintah Saudi mengatakan salat berjamaah yang diizinkan mulai salat subuh pada Minggu (31/5).

Ketua  Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci di Saudi menerapkan beberapa langkah pencegahan penyebaran virus korona dengan mengangkat semua karpet dari Masjid An Nabawi.

Otoritas Saudi juga mengeluarkan pedoman protokol kesehatan terkait Covid-19 untuk sholat di masjid-masjid yaitu para jamaah diwajibkan mengenakan masker, jamaah harus mempraktikkan physical distancing saat dalam masjid, dan jamaah diwajibkan membawa sajadah sendiri. (Alarabiya/OL-09)

Baca Juga

Biju BORO / AFP

Sungai Brahmaputra Meluap, 77 Orang Tewas di Assam, India

👤Deri Dahuri 🕔Rabu 15 Juli 2020, 13:16 WIB
Negara tetangga India lainnya, Nepal, juga dilanda bencana banjir. Hujan deras yang memicu banjir dan tanah longsor telah menelan korban...
AFP/	OLIVIER DOULIERY

Berbeda dengan Trump, Biden Fokus pada Proposal Perubahan Iklim

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 15 Juli 2020, 13:00 WIB
Biden beralasan fokus pada perubahan iklim akan mendukung terciptanya lapangan pekerjaan besar-besaran di bawah...
STR / AFP

Banjir Besar Landa Wilayah Tiongkok, Lebih dari 140 Orang Tewas

👤Deri Dahuri 🕔Rabu 15 Juli 2020, 12:04 WIB
Banjir di Tiongkok kali ini disebutkan sebagai bencana banjir terburuk dalam lebih dari 30 tahun terakhir. Masyarakat di sejumlah Tiongkok...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya