Sabtu 30 Mei 2020, 18:00 WIB

Parekrekraf DKI Godok Aturan Pembukaan Kembali Tempat Hiburan

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Parekrekraf DKI Godok Aturan Pembukaan Kembali Tempat Hiburan

MI/RAMDANI
Tempat hiburan malam di Jakarta.

 

KEPALA Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, mengungkapkan saat ini pihaknya tengah menyusun ketentuan atau kebijakan dalam pembukaan kembali tempat hiburan dan wisata saat penerapan era baru atau new normal diberlakukan.

"Kami sedang susun (aturan) bersama sama asosiasi atau pelaku industri dan tim kesehatan," ujar Cucu saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (30/5).

Baca juga: Dinas Pariwisata DKI Bersiap Hadapi New Normal

Salah satu asosiasi yang dilibatkan ialah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan industri hiburan lainya. Selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) semua tempat hiburan dan wisata di DKI ditutup. Untuk tempat dan hotel dibatasi layananya.

Dalam menyusun ketentuan pembukaan kembali tempat hiburan, Cucu menegaskan bakal mengacu pada protokol kesehatan Covid-19.

"Bakal ditererapkan sosial distancing di lokasi, ada pembatasan pengunjung lalu pemarikassn suhu tubuh dan lainnya," kata Cucu.

Namun untuk kepastian kapan dibukanya tempat hiburan dan wisata di DKI, ia masih menunggu keputusan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

"Belum ada keputusan membuka tanggal 5. Nanti akan di umumkan oleh tim Gugus Covid-19 melihat perkembangan sampai tanggal 4 Juni," pungkas Cucu.

Baca juga: Tiga Matra TNI Diterjunkan Kawal Fase New Normal

Terpisah, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, menyebut saat ini pihaknya masih mengawasi dan memberikan sanksi kepada pelaku usaha atau individu yang melanggar ketentuan PSBB. Untuk aturan yang diterapkan saat new normal nanti, pihaknya masih menunggu keputusan Gubernur Anies Baswedan.

"Ya, kita tunggu saja dulu, belum ada. Kalau sekarang pakai Pergub PSBB. Kalau PSBB-nya dicabut, berarti peraturanya lain lagi," tukas Arifin. (OL-6)

Baca Juga

MI/Usman Kansong

Bongkar Bangunan di Seberang GPE

👤KG/J-2 🕔Kamis 24 September 2020, 05:15 WIB
Masyarakat meminta pemerintah daerah segera membongkar bangunan tersebut karena dianggap merusak lingkungan dan berpotensi menimbulkan...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Komunitas Ojol Jadi Pengawas Protokol

👤Ykb/Medcom/J-2 🕔Kamis 24 September 2020, 05:10 WIB
Pihaknya bersama Kodam Jaya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta juga...
MI/Panca Syurkani

Raperda Penanggulangan Covid-19 untuk Dasar Hukum yang Kuat

👤Hld/Ssr/J-1 🕔Kamis 24 September 2020, 05:05 WIB
Selama pemberlakuan PSBB, Pemprov DKI Jakarta telah memberlakukan kebijakan pembatasan kegiatan bagi seluruh warga, untuk dapat menghindari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya