Sabtu 30 Mei 2020, 12:30 WIB

Sani Rizki Kenang Gol Pertama dan Pendidikan Polisi

Antara | Sepak Bola
Sani Rizki Kenang Gol Pertama dan Pendidikan Polisi

ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Sani Rizki Fauzi (kiri)

 

GELANDANG muda Bhayangkara FC Sani Rizki Fauzi tidak bisa melupakan momen-momen terbaiknya saat mencetak gol pertama bagi timnya dan saat menjalani pendidikan kepolisian di SPN Lido Sukabumi.

Pemain berusia 22 tahun ini mencetak gol pertama bagi tim berjuluk The Guardian itu saat menghadapi PSMS Medan pada kompetisi Liga 1 musim 2018.

Ketika itu, Sani Rizki dimainkan sebagai starter dan mencetak gol cepat pada menit ke-4. Gol itu sangat spesial karena merupakan gol perdananya untuk Bhayangkara FC sekaligus membawa timnya menang dengan skor 3-1.

Baca juga: Klub Liga 2 Butuh Bantuan Finansial

"Momen terbaik saya ketika mencetak gol debut atau pertama di Liga 1 2018. Saat itu, Bhayangkara FC menang 3-1 lawan PSMS Medan," kata
Sani Rizki, Sabtu (30/5).

Selain menjadi pesepakbola profesional, Sani Rizki merupakan anggota polisi aktif. Masa-masa pendidikan pun meninggalkan banyak momen, seperti mendapat hukuman lantaran terlambat mengikuti upacara atau apel.

"Ketika saya sedang pendidikan tujuh bulan di SPN Lido, di sana banyak kenangan suka dan duka bareng teman-teman seperjuangan. Momen lucunya ketika saya sedang belajar di kelas, lalu ngantuk dan tertidur sangat pulas. Ketika bangun saya ditinggal sama teman lain, karenanya saya dapat hukuman, gara-gara telat apel," kenang Rizki.

Bagi Sani Rizki, Bhayangkara FC bukan sekedar tempat mencari nafkah. The Guardian sudah seperti keluarga besar yang selalu ada buat dirinya sejak awal meniti karier baik di sepak bola maupun sebagai polisi.

"Bhayangkara FC bukan hanya sekedar tim sepak bola, di dalamnya terdapat kekeluargaan yang sangat erat," kata pemain kelahiran Sukabumi, 7 Januari 1998 itu.

Tidak hanya bermain di klub dan mengabdi ke kepolisian, tenaga Sani Rizki juga dibutuhkan oleh timnas Indonesia. Prestasi terbaiknya adalah membawa timnas Garuda menjadi kampium Piala AFF U-22 2019. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Paul Ellis

University of Manchester Beri Rashford Gelar Doktor Kehormatan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 15 Juli 2020, 15:30 WIB
Rashford diganjar penghargaan tertinggi oleh University of Manchester berkat kampanye melawan kemiskinan dan kelaparan bagi anak-anak di...
AFP/MICHAEL REGAN

Guardiola Serang Balik Klopp dan Mourinho

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 15 Juli 2020, 15:05 WIB
Pep Guardiola menyerang balik pernyataan Jose Mourinho dan Juergen Klopp yang mengkritik keputusan Pengadillan CAS yang mengabulkan banding...
AFP/Thomas SAMSON

Drogba Terancam Gagal Jadi Presiden PSSI-nya Pantai Gading

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 15 Juli 2020, 11:02 WIB
Drogba butuh dicalonkan oleh salah satu dari lima badan sepak bola yang ada di negara Afrika...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya