Sabtu 30 Mei 2020, 10:03 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Pematangsiantar Bertambah 6 Orang

Apul Iskandar | Nusantara
Pasien Positif Covid-19 di Pematangsiantar Bertambah 6 Orang

ANTARA/Septianda Perdana
Alat PCR di Laboratorium Rumah Sakit USU Medan, Sumatra Utara

 

JUMLAH pasien positif covid-19 di Kota Pematangsiantar meningkat drastis. Hal itu dilaporkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pematangsiantar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel Siregar, Jumat (29/5), mengatakan pasien positif covid-19 meningkat drastis dibandingkan hari sebelumnya.

"Pasien positif covid-19 di Pematangsiantar meningkat drastis dari hari sebelumnya yakni bertambah 6 orang sehingga saat ini menjadi 13 orang," katanya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kalsel Diprediksi Tembus 1.000 pada Awal Juni

Dijelaskannya, meningkatnya jumlah pasien positif covid-19 di Kota Pematangsiantar akibat adanya penambahan 2 pasien warga Kecamatan Siantar Marihat, 3 pasien warga Kecamatan Siantar Utara, dan 1 pasien  meninggal dunia dari Kecamatan Siantar Barat.

Pasien positif covid-19 yang terkonfirmasi telah menjalani perawatan di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar sebanyak 9 pasien, 1 pasien dirawat di Rumah Sakit (RS) Martha Friska Medan, 1 pasien di RSUD Tuan Rondahaim Pematang Raya, dan 1 pasien di RSUD Perdagangan, Kabupaten Simalungun.

Daniel menambahkan pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh berjumlah 7 orang. Sementara pasien yang telah meninggal dunia bertambah satu orang sehingga berjumlah 3 orang. (OL-1)

 

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Jelang Pembukaa, Karyawan GLZoo Jalani Rapid Test

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 12 Juli 2020, 07:30 WIB
Selain melakukan rapid test pada karyawan, GLZoo juga menambah fasilitas yang mendukung terpenuhinya protokol kesehatan di era kenormalan...
ANTARA/Mohammad Ayudha

Puluhan Tenaga Medis RSUD Moewardi Solo Reaktif Covid-19

👤Haryanto 🕔Minggu 12 Juli 2020, 03:40 WIB
Selain memperketat tracing kontak, RSUD Moewardi Solo juga mengurangi karyawan non medis sebanyak 50 persen serta mengurangi jumlah...
ANTARA

Pemkot Medan Perkuat Manajemen Aset Daerah

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 12 Juli 2020, 03:05 WIB
Hingga saat ini pun masih ada beberapa aset-aset Pemkot Medan yang sedang berperkara di pengadilan dan dikuasai oleh pihak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya