Sabtu 30 Mei 2020, 09:01 WIB

Istri Wali Kota Tidore Juga Dipastikan Positif Covid-19

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Istri Wali Kota Tidore Juga Dipastikan Positif Covid-19

Mi/Hijrah Ibrahim
Istri Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, Sulama, dirujuk dari RSD Tikep ke RSUD Chasan Boesoirie setelah dinyatakan positif covid-19.

 

SETELAH Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan terkonfirmasi positif covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara mengumumkan Istri Ali, Sulama, juga positif covid-19.

Sulama dinyatakan positif berdasarkan hasil Tes Cepat Molekuler (TCM).

"Istri Wali Kota merupakan (kasus) transmisi lokal, kontak erat dengan pasien 100 yang telah meninggal, dari Tidore," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara Alwia Assagaf di Hotel Sahid Bela Ternate, Jumat (29/5) malam.

Baca juga: Satu Karyawan Positif Covid-19, Toserba di Ciamis Ditutup

Lanjut Alwia, transmisi lokal istri wali kota dimaksud adalah dari pasien nomor 100 yakni mendiang Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman, yang meninggal dunia pada Sabtu (23/5).

Sebelum Sulama tertular virus korona, terlebih dahulu suaminya yang merupakan Wali Kota Tidore Kepulauan dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan kontak dengan mendiang Sekot.

Selain istri wali kota, juga terdapat tambahan 10 kasus positif di Maluku Utara berdasarkan hasil TCM, yang semuanya berasal dari Kota Ternate. Hanya istri wali kota yang berasal dari Tidore Kepulauan.

"Tambahan kasus positif covid-19 di Maluku Utara sebanyak 11 orang, sehingga jumlah kasus terkonfirmasi positif di Malut menjadi 139 orang," ujar Alwia. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Per Hari, Rerata 125 Orang Positif Korona di Sumut

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 10 Juli 2020, 22:49 WIB
Lonjakan kasus positif dalam tiga hari terakhir sangat tidak sebanding dengan jumlah pasien sembuh yang hanya rata-rata 11 orang setiap...
MI/Gabriel Langga

Biaya Rapid Test di Manggarai Barat Mahal

👤John Lewar 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:30 WIB
Para pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluhkan mahalnya biaya rapid test yang...
MI/Dwi Apriani

Ratusan Nelayan Muba Diverifikasi Kemen ESDM Konversi BBM ke BBG

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 20:15 WIB
Verifikasi itu bagian dari program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya