Sabtu 30 Mei 2020, 10:15 WIB

Penumpang KM Fajar Mulia Dikarantina di Raja Ampat

Martinus Solo | Nusantara
Penumpang KM Fajar Mulia Dikarantina di Raja Ampat

MI/Martinus Solo
Petugas memeriksa suhu tubuh penumpang KM Fajar Mulia

 

KETUA Satgas Covid-19 Raja Ampat Alberth Kaihatu menjelaskan status penumpang KM Fajar Mulia yang langsung dikarantina di Raja Ampat sebagai pencegahan penyebaran covid-19 menjelang pemberlakuan new normal.

"Kemarin itu, ada anak-anak kita yang pulang dari Manokwari mengikuti test seleksi masuk TNI di Kodam, terus ada aparat yang melaksanakan tugas, ada masyarakat yang mengantar/menjenguk keluarga/orangtua sakit. Kita sudah periksa semua dan diarahkan untuk melakukan karantina selama 14 hari, baik di Gedung Wanita maupun karantina mandiri," terang Albert dalam konferensi pers, Sabtu (30/5).

Mereka yang melakukan perjalanan ke luar daerah harus memiliki dokumen atau surat lengkap. Ia berharap agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan.

Baca juga: Satu Karyawan Positif Covid-19, Toserba di Ciamis Ditutup

Sementara itu, Jubir Satgas Covid-19 Rosenda menyampaikan surat edaran gugus tugas nasional SE No 5 tahun 2020 tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan covid-19.

"Mengacu pada surat edaran gugus tugas nasional, ada kriteria pengecualian untuk orang-orang yang dapat melakukan perjalanan yaitu mereka yang bekerja pada lembaga pemerintahan atau swasta, untuk pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat atau perjalanan orang yang anggota keluarga inti sakit keras/meninggal dunia, serta repatriasi pekerja migrant Indonesia. Tiga kriteria itu memiliki syarat-syaratnya masing-masing atau dokumen yang harus dipenuhi," papar Rosenda. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Mohammad Ayudha

Puluhan Tenaga Medis RSUD Moewardi Solo Reaktif Covid-19

👤Haryanto 🕔Minggu 12 Juli 2020, 03:40 WIB
Selain memperketat tracing kontak, RSUD Moewardi Solo juga mengurangi karyawan non medis sebanyak 50 persen serta mengurangi jumlah...
ANTARA

Pemkot Medan Perkuat Manajemen Aset Daerah

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 12 Juli 2020, 03:05 WIB
Hingga saat ini pun masih ada beberapa aset-aset Pemkot Medan yang sedang berperkara di pengadilan dan dikuasai oleh pihak...
ANTARA/Bayu Pratama S

70% Kasus Positif Korona di Kalsel Terjadi di Lima Kabupaten/Kota

👤Denny S 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 23:10 WIB
Total kasus positif virus korona dari lima daerah dari 13 kabupaten/kota di Kalsel ini mencapai lebih 70 persen total kasus yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya