Sabtu 30 Mei 2020, 06:49 WIB

Satu Karyawan Positif Covid-19, Toserba di Ciamis Ditutup

Kristiadi | Nusantara
Satu Karyawan Positif Covid-19, Toserba di Ciamis Ditutup

Medcom
Ilustrasi--covid-19

 

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengonfirmasi penambahan satu kasus positif di wilayah itu. Satu pasien tambahan itu merupakan karyawan toko serba ada (toserba) ternama di Kabupaten Ciamis. Akibatnya, toserba itu terpaksa ditutup sementara.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan pihak manajemen telah berinisiatif menghentikan sementara layanan toserba itu sejak Jumat (29/5) sehubungan hasil swab yang dilakukan pada 22 Mei lalu menunjukkan ada karyawan mereka yang positif covid-19.

Salah satu karyawan perempuan berinisial R, 51, terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab yang telah keluar dari Labkesda Bandung.

Baca juga: Anggota DPRD Bayuwangi Semprotkan Disinfektan di Zona Merah Covid

"Saya mengapresiasi manajemen toserba itu yang telah berinisiatif menutup layanan bagi masyarakat dan upaya yang dilakukan juga mencegah secara dini agar virus korona tidak menyebar lebih luas. Kebijakan tersebut diambil guna memutus mata rantai covid-19," kata Herdiat, Jumat (29/5).

Sementara itu, perwakilan manajemen toserba Hikmat mengatakan pelayanan toserba akan ditutup dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan dan keselamatan para pegawai dan pelanggan.

Namun, Hikmat belum dapat menentukan hingga kapan penutupan akan dilakukan.

"Saya atas nama perusahaan akan menutup sementara operasional dan pelayanan yang belum ditentukan waktunya," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis Yoyo mengatakan pihaknya belum dapat memastikan sumber tertularnya pasien itu tapi Dinas Kesehatan masih akan terus melakukan pengecekan riwayat penularan. Penularan bisa terjadi di tempat kerja, rumah, atau daerah lain yang pernah dikunjungi.

"Pasien telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan dia bukan warga Kabupaten Ciamis. Dia berasal dari Kota Tasikmalaya dan berharap dinas kesehatan harus segera menjemputnya," ungkap Yoyo. (OL-1)

Baca Juga

MI/Denny S

Pasien Covid yang Sembuh di Kalsel Hampir 1.000 Orang

👤Denny Susanto 🕔Minggu 05 Juli 2020, 10:23 WIB
Tim Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus korona di seluruh wilayah...
MI/Rendy Ferdiansyah

Bansos Untuk 50 KK di Babel Belum Cair

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 05 Juli 2020, 10:21 WIB
Hingga kini Pemprov Bangka Belitung belum bisa menyalurkan bansos  untuk 50 KK  terdampak covid-19 per desa karena terkendala...
MI/Heri Susetyo

RS Overload, Sidoarjo Usulkan 5 RS Rujukan Baru

👤Heri Susetyo 🕔Minggu 05 Juli 2020, 10:14 WIB
Pemkab Sidoarjo mengajukan lima rumah sakit, dua di antaranya adalah rumah sakit untuk ibu hamil sebagai rumah sakit rujukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya