Sabtu 30 Mei 2020, 02:15 WIB

Dana BLT Mulai Dicairkan di Timor Tengah Selatan

Palce Amalo | Nusantara
Dana BLT Mulai Dicairkan di Timor Tengah Selatan

ANTARA
Ilustrasi

 

BANTUAN Langsung Tunai (BLT) dari dana desa mulai dicairkan di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (29/5). Pencarian BLT dana desa dilakukan dilakukan serentak di 266 desa di kabupaten tersebut.

"Dana ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangga, bisa pakai usaha atau hal lain yang dapat membantu kebutuhan rumah tangga, jangan pakai beli sopi untuk minum, ini kurang baik," kata," kata Bupati Timor Tengah Selatan Egusem Piether Tahun saat mamantau pencairan BLT Kantor Desa Kesetnana, Kecamatan Molo Selatan.

Bagi warga yang tidak kebagian BLT dari dana desa, Egusem minta didaftarkan sebagai penerima BLT dari dana yang bersumber dari APBD 1 atau APBD 2. "Segera berkoordinasi dengan pemerintah desa jika belum mendapatkan BLT," ujarnya.

Di Desa Kesetnana, BLT terima oleh 144 warga. Karena itu, seusai peluncuran, beberapa bertemu bupati menanyakan alasan mereka  tidak mendapat bantuan BLT Dana Desa, padahal sebelumnya sudah didaftarkan oleh ketua rukun tetangga (RT).

"Saya minta pemerintah desa melakukan pendataan ulang terhadap warga yang belum menerima BLT agar diakomodir dalam BLT dari APBD," tambahnya. (R-1)

Baca Juga

ANTARA/Adwit B Pramono

Sebulan Gratis, Tarif Tol Manado-Bitung telah Ditetapkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 02:30 WIB
Tarif tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara akhirnya ditetapkan sebesar Rp1.111 per kilometer setelah selama hampir satu bulan...
MI/Dwi Apriani

Instalasi Lateks Pekat, Muba Maksimalkan Serapan Karet Petani

👤Dwi Apriani 🕔Senin 26 Oktober 2020, 22:00 WIB
"Hari ini kami mewujudkan penggunaan teknologi yang lebih maju dengan pembuatan aspal karet yakni lateks pekat terpravulkanisasi...
MI/Supardji Rasban

Delapan Kecamatan di Brebes Rawan Bencana

👤Supardji Rasban 🕔Senin 26 Oktober 2020, 21:50 WIB
MEMASUKI musim penghujan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, bersama TNI dan Polri menggelar apel antisipasi bencana, di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya